Panduan Cara Setting Wifi Di Windows XP Dengan Mudah

Cara Setting Wifi Di Windows XP Dengan Mudah - Ingin internetan dengan wifi, tapi Anda merasa windows XP yang dipakai di perangkat Anda sudah ketinggalan jaman? Sistem operasi dari windows tidak ditentukan dari update tidaknya windows yang kamu pakai, kok! Bahkan dengan windows XP Anda tetap bisa merasakan sensasi berselancar dengan wifi jika tahu cara aktivasi jaringannya. Cara agar Anda pengguna windows XP bisa mengaktifkan dan menghubungkan perangkatnya ke jaringan wifi sebenarnya cukup mudah jika Anda menemukan panduan tahap-tahap yang tepat. Berikut cara setting wifi di windows XP beserta trik untuk mengakses jaringan wireless di sekitar Anda.

cara setting wifi di laptop windows xp,cara mengaktifkan wifi di windows xp,membuat wifi di windows xp,cara melihat password wifi di windows xp,cara setting vpn di windows xp,

Baca juga : Inilah Cara Setting Ip Address Windows 8

Tahap-Tahap Aktivasi Jaringan Wifi Di Windows XP

Yuk, mari langsung saja simak cara cepat aktifkan jaringan wifi di windows XP dengan langkah-langkah mudah berikut ini! 

Langkah mudah aktifkan setting WiFi pada sistem operasional Windows XP, yaitu:

1. Hidupkan computer Anda kemudian klik Start menu. Akan muncul panel setting, klik dan pilih masuk ke Control panel. Ketika muncul lambang network connection dalam daftar sistem control panel, double klik untuk membuka jendelanya.
2. Dalam windows XP bisa saja Anda memakai tampilan classic. Jika memakai classic view, Anda akan menemukan daftar icon program bawaan yang ada pada sistem, dan temukanlah ikon wireless network connection.
3. Klik dua kali agar panel jendela pengaturan Network Connections muncul. Kemudian klik kayang ikon Wireless Network Connection tersebut.
4. Panel jendela untuk pengaturan Wireless Network Connection akan muncul. Pilih jaringan mana yang ingin Anda hubungkan pada computer kemudian pilih tombol ‘Connect’. Sebenarnya jaringan wifi windows XP Anda sudah bisa dikatakan aktif.
5. Pilih salah satu jaringan wifi dan temukan nama SSID (access point) dan isi passwordnya. Bila pilihan koneksi nama SSID (Access Point) wifi belum muncul coba klik panel kecil di bagian atas bernama ‘Refresh network list’. SSID tanpa gembok terkunci menandakan bahwa jaringan wifi tersebut tidak memerlukan password.
6. Pilih salah satu jaringan wifi yang akan Anda sambungkan dengan computer Anda kemudian tekan tombol Connect di bagian bawah jaringan. Jaringan akan berubah status menjadi ‘Connected’ jika sambungan Anda telah berhasil.
7. Jaringan wifi Anda sudah aktif dan Anda sudah bisa menghubungkan jaringan internet wireless di computer Anda. Ketika keesokan hari Anda ingin kembali menggunakan jaringan wifi, Anda tidak perlu mengulangi langkah aktivasi tadi karena sistem sudah tersimpan.
8. Selamat berselancar di dunia maya, dan gunakan internet secara bijak dan legal, ya!

Mungkin sampai sebatas ini saja informasi tentang cara setting wifi di windows XP kali ini. Dengan informasi ini Anda pastinya tidak akan lagi berpikir kalau jaringan wifi hanya monopoli perangkat-perangkat update dengan sistem terbaru saja, bukan?