Berbagi Tips Cara Setting Smart Keyboard Pro di Android

Cara setting Smart Keyboard Pro sebenarnya cukup mudah dilakukan, tidak berbeda jauh dengan pengaturan aplikasi lainnya. Seperti yang Anda tahu, semakin maraknya penggunaan android maka semakin banyak pula aplikasi-aplikasi android yang bermunculan. Salah satu aplikasi yang juga banyak digunakan oleh pengguna android adalah Smart Keyboard Pro. Smart Keyboard Pro sendiri merupakan salah satu aplikasi keyboard premium untuk android. Aplikasi ini sangat diminati bagi pengguna android yang bosan dengan aplikasi keyboard bawaan dari sistem android. Tentunya aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang membuatnya lebih unggul.
cara setting smart keyboard trial di android,cara setting smart keyboard trial,cara menggunakan smart keyboard pro,cara instal smart keyboard pro apk,cara memasang smart keyboard pro,

Baca juga : Cara Setting Fingerprint Mudah dan Praktis

Salah satu kelebihan atau keunggulan aplikasi Smart Keyboard Pro ini yaitu mendukung untuk melakukan prediksi kata. Adanya fitur tersebut tentu sangat membantu Anda para pengguna android dalam mengetik pesan atau hal lain. Proses pengetikan menjadi lebih mudah dan lebih cepat, terutama untuk menulis kata-kata yang panjang atau terdiri dari huruf yang rumit. Selain itu, aplikasi Smart Keyboard Pro juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya. Di antaranya yaitu multitouch, multi-bahasa, voice input, variasi skin, T9, auto-text, smart dictionary dan masih banyak lagi lainnya.

Adanya fitur AutoText juga semakin memudahkan pengguna android, fitur ini dulunya hanya ada di perangkat smartphone Blackberry. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi menarik dan keren ini, segera download dan pasang di android Anda. 

Berikut adalah cara setting Smart Keyboard Pro yang dapat Anda ketahui:

1. Instal aplikasi

Jika Anda sudah mendownload aplikasi tersebut, maka lakukan instalasi sampai selesai. Namun jangan langsung dibuka terlebih dahulu jika Proses instalasinya selesai.

2. Pindahkan Backup.zp

Selanjutnya, pindahkan file Backup.zip dan juga AutoText ke folder Smart Keyboard yang ada di SD Card. Jika tidak menemukan folder tersebut, Anda dapat membuat folder baru dengan nama yang sama.

3. Lakukan pengaturan

Cara setting Smart Keyboard Pro selanjutnya yaitu masuk ke Pengaturan atau Setting pada android Anda. Setelah itu pilih Language&Keyboard atau papan dan bahasa, setelah itu berikan centang pada Smart Keyboard.

4. Lakukan tes

Jika sudah, lakukan pengetesan terlebih dahulu untuk mengetik pesan atau message. Jika aplikasi Smart Keyboard belum muncul juga, lakukan pengaturan sesuai dengan perangkat Anda. Carilah tempat untuk input Method, pasalnya setiap perangkat android memiliki tampilan dan pengaturan yang berbeda-beda. Jika sudah muncul Smart Keyboard maka masuklah ke Pengaturan atau Setting Smart Keyboard.

5. Pilih Backup Setting

Langkah berikutnya yaitu pilih Backup Setting yang ada di Pengaturan Smart Keyboard tersebut lalu Restore dari SD Card. Jika restore tersebut gagal, pindah ke menu Import Autotext lalu klik dan tunggu hingga selesai.

Demikian yang dapat dibagikan mengenai cara pemasangan dan pengaturan aplikasi Smart Keyboard Pro. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi keyboard keren ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah tersebut. Aplikasi keyboard android sendiri ada banyak, namun aplikasi yang satu ini cukup favorit dibanding yang lainnya. Sekian dan selamat mencoba cara setting Smart Keyboard Pro tersebut.