Pengetahuan Dasar Tentang Cara Setting Kode MMI

Cara Setting Kode MMI - Ponsel merupakan salah satu inovasi di dalam dunia teknologi yang terus menerus mengalami perkembangan. Banyak ponsel terbaru yang selalu hadir untuk mereka yang menginginkan fitur menarik dan terbaru serta sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Karena itulah ponsel pintar banyak bermunculan dengan berbagai macam fitur serta kegunaan. Hal ini membuat semakin banyak lagi orang yang ingin memiliki ponsel yang mereka idam idamkan. Namun terkadang mereka mengalami masalah dengan koneksi atau yang biasa dikenal sebagai invalid MMI code. Pengetahuan tentang cara setting kode mmi dibutuhkan untuk mengatasi hal tersebut.
cara mengatasi kode mmi,cara memperbaiki kode mmi,cara mengatasi kode mmi tidak valid,cara mengatasi kode mmi tidak valid pada android,kode mmi telkomsel,kode mmi tidak berlaku,

Baca juga : Mudahnya Mengikuti Cara Setting Parabola Tanaka

Masalah ini adalah hal yang sering terjadi di kalangan pengguna ponsel, terlebih bagi pengguna ponsel yang menggunakan android. Karena masih banyak pengguna yang belum familiar dengan ponsel android atau ponsel pintar lain. Sehingga masalah MMI code seringkali muncul. Apabila masalah tersebut mendera ponsel, maka Anda akan mengalami beberapa gangguan yang cukup mengganggu. Seperti tidak bisa melakukan pengecekan terhadap jumlah pulsa, melakukan panggilan dan sms, atau hal lain yang berhubungan dengan jaringan meskipun sebenarnya sinyal masih normal. Artikel tentang cara setting kode mmi ini dibuat untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan dari mmi code.

Ada dua cara yang bisa Anda pilih untuk mengatasi permasalahan yang sudah disebutkan di atas. Cara setting kode mmi yang pertama adalah terlebih dulu memastikan kalau jaringan sim card yang Anda gunakan belum pernah diubah. Selanjutnya masuklah ke menu pengaturan pada ponsel Anda dan bukalah usb menu jaringan dan cek apakah pemilihan jaringan sudah benar atau belum. Jika sudah dipastikan, segera matikan ponsel Anda agar mempercepat prosesnya. Tunggu selama beberapa saat dan hidupkan kembali ponsel Anda. Silahkan cek apakah masalah tersebut teratasi atau tidak dengan cara cek pulsa.

Cara setting kode mmi yang kedua agak berbeda dari cara yang pertama namun pada dasarnya konsep yang dipakai serupa. Yakni dengan mengganti pengaturan APN yang ada di ponsel Anda. Bukalah pengaturan dan cari setting APN. Lalu, gantilah pengaturan gsm only menjadi gsm automatical. Selain itu juga bisa menggunakan pengaturan network (jaringan). Pergilah ke pengaturan jaringan dan gantilah jaringan ke operator lain, lalu kembalikan lagi pengaturannya ke jaringan kartu yang Anda pakai. 

Apabila kedua cara setting kode mmi tersebut sudah Anda lakukan namun masalah belum juga teratasi, maka hubungilah operator seluler dari kartu Anda untuk mengatasi hal tersebut secara langsung dari pusat. Katakan masalah yang sedang Anda hadapi dan katakana ula bahwa Anda sudah melakukan dua cara yang sudah tersebut di atas. Selanjutnya ikutilah instruksi dari operator tentang apa saja yang mesti Anda lakukan.