Mari Ketahui Cara Setting Bluetooth Di Laptop

Mari Ketahui Cara Setting Bluetooth Di Laptop - Laptop adalah perangkat keras yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh manusia di era digital seperti sekarang ini. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan laptop. Karena manfaatnya yang cukup banyak dan flexible untuk digunakan dan dibawa kemana-mana, laptop digemari oleh banyak orang. Fasilitas yang ada pada suatu laptop beragam, tergantung jenis laptop yang dipakai. Salah satu fasilitas yang sangat membantu adalah Bluetooth. Bluetooth merupakan fitur yang memungkinkan Anda menyalin atau copy data dari laptop ke perangkat yang juga memiliki Bluetooth atau sebaliknya. Anda harus tahu cara setting bluetooth di laptop untuk bisa melakukannya.
cara mengaktifkan bluetooth di laptop axioo,cara mengaktifkan bluetooth di laptop acer,cara mengaktifkan bluetooth di laptop hp,cara mengaktifkan bluetooth di laptop toshiba satellite,

Baca juga : Pengetahuan Dasar Tentang Cara Setting Kode MMI

Artikel ini akan secara rinci menjelaskan perihal cara setting bluetooth di laptop. Bagi Anda yang tidak terlalu paham tentang istilah yang ada di dunia komputer, ikutilah panduan yang tertuang di dalam artikel sederhana ini. Dengan begitu Anda akan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait Bluetooth yang ada di dalam laptop kesayangan Anda. Apabila pengetahuan sudah Anda peroleh, maka dengan sendirinya Anda bisa menerapkan pengetahuan tersebut melalui praktek. Yakni dengan mengaktifkan Bluetooth sesuai dengan cara yang akan diberikan kepada Anda melalui artikel ini.

Fitur yang sangat penting ini memang banyak dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Terlebih bagi mereka yang kegiatannya tidak terlepas dari pertukaran data yang tentunya membutuhkan Bluetooth untuk memudahkan proses perpindahan data. Yang perlu diperhatikan adalah tidak semua laptop memiliki fitur Bluetooth. Karena itu pastikan bahwa laptop yang Anda pakai memang tersedia fasilitas Bluetooth tersebut. Apabila Anda sudah memastikan hal tersebut dan memang tersedia, cara setting bluetooth di laptop ini bisa diterapkan untuk bisa merasakan fitur menarik tersebut di dalam laptop yang Anda miliki.

Silahkan ikuti cara setting bluetooth di laptop yang sudah tercantum di bawah ini untuk mengaktifkan Bluetooth.

  • Tekanlah f2 sebagai langkah awal untuk menyalakan Bluetooth (pada beberapa laptop tombolnya berbeda, silahkan perhatikan gambar pada tombol f1-f12, cari yang bergambar Bluetooth).
  • Cek apakah icon Bluetooth sudah muncul di taskbar bagian bawah.
  • Apabila masih belum muncul, klik kanan taskbar, lalu pilih properties dan pilih customize yang ada di notification area.
  • Selanjutnya akan tampil jendela baru. Klik “show icon and notifications”.
  • Kemudian klik kanan pada ikon Bluetooth yang muncul dan klik pada “turn adapter on”.
Jika semua langkah di atas Anda lakukan dengan benar sesuai dengan yang seharusnya, maka Bluetooth sudah bisa Anda nikmati. Maka Anda bisa langsung melakukan transfer data dengan perangkat lain yang juga memiliki Bluetooth. Demikianlah artikel singkat tentang cara setting bluetooth di laptop yang sudah diterangkan dengan singkat dan lugas melalui artikel yang satu ini.