Langkah-Langkah Cara Setting DVR H.264 Ke Internet Mudah

Cara setting dvr h.264 ke internet mudah - Untuk melengkapi sistem keamanan menggunakan kamera CCTV memakai DVR standalone terbilang cukup menguntungkan. Sebab tak hanya bisa langsung merekam tanpa perangkat PC saja, melainkan live video kamera keamanan CCTV tersebut dapat dilihat lewat perangkat gadget atau mobile Anda. Sebenarnya setting DVR H.264 ke internet tergolong cukup mudah, Anda bisa melakukannya sendiri dengan mengikuti perintah di buku manual. Namun jika Anda merasa tidak yakin, maka Anda dapat menyewa tenaga ahli untuk melakukan settingan. Untuk lebih jelasnya bisa lihat ulasan di bawah ini!
Cara Setting DVR H.264 Ke Internet,cara setting dvr ke internet no-ip,cara setting dvr ke internet tanpa dyndns,

Baca juga : Cara Setting HT Motorola GP 2000 Mudah Radio Komunikasi

Cara Setting IP Address DVR

Ini dia langkah-langkah setting DVR ke internet sebagai berikut:

1. Pertama-tama sambungkan DVR terlebih dulu menuju router. Kemudian sesuaikan setting Port, Netmask, DNS dan Gateway. Caranya masuk menuju DVR Menu lalu Advance config kemudian masuk ke Networks. Gateway dapat di setting dari 192.168.1.2 hingga 192.168.1.255. Untuk subnet mask umumnya berisi kode 255.255.0 dan port 80 merupakan port standar, dapat diganti berdasarkan keinginan.
2. Langkah kedua mengecek DVR apakah sudah terkoneksi di komputer. Anda bisa membuka browser web lalu kerikkan IP Address DVR, untuk port standar sendiri bisa ketikkan alamat http://192.168.1.10:80 lalu akan muncul tampilan kotak login.
3. Dalam hal ini menggunakan koneksi Speedy, untuk itu Anda bisa mengisi kolom kosong berupa username dan password untuk modem Speedy Anda yang digunakan. Setelah itu masuk menuju menu interface dari modem Speedy. Jika sudah berhasil login, Anda bisa klik bagian Advanced Setup, kemudian klik Nat pada PVC4. Jika tidak muncul dapat memilih PVC1, atau PVC2, maupun PVC3 pilih salah satu. Kemudian klik bagian Virtual Server lalu isi kolomnya. Misalnya, Rule index diisi dengan “1” bagian Protocol isi “All”, bagian Start Port Number isi “80 (Port DVR)”, End Port Number isi “80 (Port DVR) dan Local IP Address isi “192.168.1.10 (IP DVR)”.

Daftar Untuk Dyn DNS

Langkah-langkah mendaftar Dyn DNS sendiri di antaranya:

1. Langkah pertama ketik alamat situs dyndns.com lalu klik kotak login. Setelah itu, isi data-data yang tersedia yang diminta dengan menggunakan alamat akun email yang aktif. Dalam hal ini bisa mengikuti langkah-langkah tersebut sampai selesai.
2. Kemudian aktivasi dan klik link email. Lalu lanjutkan dengan Add host service kemudian pilih Hostname, lalu pilih lagi CCTV dan juga Add to Cart kemudian klik next dan klik Activate Service.
3. Lalu setting Dyn DNS menuju perangkat komputer dengan login DVR Avtech lewat komputer, masukkan username, password berikut kode verifikasi.
4. Kemudian setting konfigurasi dan atur konfigurasi setting untuk DVR internet melalui isian kolom kosong berdasarkan data Dyn DNS. Lalu di bagian DDNS Anda pilih enable, untuk system name sendiri pilih dydns, kemudian isi username sesuai data di dydns.com, berikut password dan hostnamenya. 

Jika telah diisi semua data tersebut, maka live video kamera CCTV yang dikoneksikan ke DVR dapat langsung diakses melalui internet. Lalu ketik hostname sesuai data DynDNS yang digunakan kemudian login. Pengawasan kamera keamanan ini bisa dilihat lewat komputer, gadget mobile, dan laptop. Demikianlah langkah-langkah cara setting dvr h.264 ke internet.