Ini Dia Cara Setting Jam Baby G dari Casio

Pada kesempatan berikut ini akan dibagikan mengenai cara setting jam Baby G. Baby G sendiri merupakan salah satu jam tangan yang diproduksi oleh Casio dan sangat laris manis di pasaran. Jam tangan ingin terkenal dengan ketahanannya terhadap guncangan, bahkan benturan yang cukup keras. Jam tangan ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang suka melakukan olahraga, merupakan anggota militer ataupun petualang outdoor. Namun sayangnya untuk mengatur jam Baby G memang cukup membingungkan bagi beberapa orang awam.
cara setting jam g-shock,cara mengatur jam baby g,cara setting jam casio,cara setting jam digital,cara setting jam led,cara setting jam expedition,cara setting jam digital masjid,

Baca juga : Cara Setting Modem ZTE MF190 di Komputer Anda

Untuk membantu Anda yang merasa kebingungan dalam mengatur jam Baby G, cara setting jam Baby G akan dibagikan untuk Anda. Untuk langkah awal, ketahui terlebih dahulu fungsi-fungsi dari tiap tombol yang ada pada jam tangan tersebut. Di antaranya yaitu:

- Tombol kanan

Perhatikanlah tombol-tombol pada jam tangan Baby G, tombol kanan pada bagian atas merupakan tombol reverse. Sementara tombol kanan pada bagian bawah merupakan tombol reset atau tombol setting.

- Tombol kiri

Tidak hanya ada pada bagian kanan saja, pada bagian kiri Anda juga dapat melihat tombol-tombol. Untuk tombol kiri bagian atas merupakan tombol lampu dan tombol kiri bagian bawah merupakan tombol mode. 

Setelah itu, ketahui cara setting jam Baby G yang mudah dan praktis berikut ini. 

Berikut merupakan cara mengatur jam digital yang dapat Anda ketahui:

- Tekan tombol mode

Tekanlah tombol mode (tombol kiri bawah) beberapa kali sampai muncul tampilan jam yang menunjukkan waktu.

- Tekan tombol reverse

Selanjutnya tekan tombol reverse (tombol kanan atas) beberapa kali sampai muncul tampilan hari.

- Tekan tombol reset

Tekanlah tombol reset (tombol kanan bawah) selama beberapa detik, kurang lebih sekitar 5 detik sampai terdengar suara.

- Tekan tombol mode kembali

Selanjutnya tekan kembali tombol mode dan jika muncul tampilan carilah waktu yang cocok, caranya yaitu dengan menekan tombol reverse. Jika sudah cocok maka tekan tombol mode kembali untuk mengatur menit dan juga tanggal, bulan serta tahun.

- Tekan tombol reset

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan yaitu menekan tombol reset untuk mengakhirinya.

Itulah cara mengatur jam digital untuk jam tangan Baby G yang dapat Anda ketahui. 

Lalu, bagaimana dengan cara setting jam Baby G untuk mengatur jam analog? Ini dia langkah-langkahnya:

- Tekan tombol mode

Tekanlah tombol mode beberapa kali sampai muncul tampilan h-set.

- Tekan tombol reset

Selanjutnya tekanlah tombol reset sampai muncul suara atau terdapat tampilan berkedip.

- Tekan tombol reverse

Berikutnya tekanlah tombol reverse dalam beberapa detik sampai jarum jamnya berputar. Setelah itu sesuaikanlah waktu sesuai dengan yang Anda inginkan.

- Tekan tombol reset

Langkah terakhir yaitu menekan tombol reset ataupun setting, setelah itu jam tangan siap untuk digunakan.

Bagaimana? Cukup mudah bukan mengatur jam tangan Baby G dari Casio. Sebenarnya jika Anda pernah mencobanya sekali maka Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam mengatur jam keren tersebut. Lebih dari itu, Anda perlu menghafal setiap tombol-tombol yang ada pada jam tersebut agar tidak terjadi kesalahan dalam pengaturan. Demikian penjelasan mengenai cara setting jam Baby G, semoga dapat bermanfaat.