Cara Setting Wifi Di Pc Dengan Mudah

Sebelum memasuki pembahasan mengenai cara setting wifi di pc, ada baiknya Anda mengenal dan memahami apa itu internet dan seluk beluknya. Mungkin Anda sudah sangat mengerti mengenai internet bukan. Bagaimana tidak, untuk zaman yang semakin maju dan canggih seperti sekarang ini, teknologi merupakan hal yang sangat dinanti-nantikan perkembangannya oleh banyak orang termasuk oleh Anda. Seperti halnya internet, jaringan internet ini sudah sangat memudahkan berbagai macam aktivitas pekerjaan, pencarian informasi dan komunikasi antar kota, pulau bahkan negara, dengan internet Anda bisa membuatnya menjadi sangat lebih mudah. Untuk dapat melakukan semua hal tersebut, tentunya Anda harus terhubung dengan jaringan internet yang tersedia di gadget atau pc Anda tentunya.
cara setting wifi di laptop windows 7,cara setting wifi di laptop lenovo,cara setting wifi di laptop windows xp,cara setting wifi di laptop asus,cara setting wifi di laptop toshiba,

Baca juga : Ini Dia Cara Setting Teamviewer

Untuk dapat terhubung dengan jaringan internet, Anda bisa melakukannya dengan dua cara. Yang pertama Anda bisa menggunakan pulsa internet dari provider yang Anda gunakan. Yang kedua Anda bisa menggunakan jaringan internet wireless atau wifi. Untuk tingkat kepraktisannya kedua cara ini masih sama-sama dalam taraf yang praktis, namun untuk berbicara mengenai tingkat pengeluaran yang akan dikeluarkan, jaringan wireless atau wifilah yang sangat memungkinkan untuk mencapai pengeluaran yang rendah. Bagaimana tidak, untuk pemasangan wifi ini diberlakukan untuk satu rumah atau satu kantor. Sudah otomatis orang yang berada di rumah tersebut atau kantor tersebut dapat menggunakan jaringan internet dalam waktu yang bersamaan.

Yang terpenting adalah Anda mengetahui password yang dipasangkan pada wifi di rumah atau kantor tersebut. Ketika Anda sudah mengetahui password dari kantor atau rumah tersebut. Hal yang harus Anda lakukan adalah melakukan setting pada pc Anda untuk dapat terhubungkan dengan jaringan internet yang ada di tempat tersebut. 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan

1. Yang paling penting adalah Anda tidak perlu menambahkan aplikasi lain untuk mengatur wifi pada pc Anda. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah klik start menu.
2. Pilihlah control panel lalu pilih menu network and sharing centre.
3. Pilih menu set up a new connection or network.
4. Pilih manually connect to a wireless network.
5. Masukkan nama jaringan, keamanan yang Anda pilih, ekripsi yang Anda inginkan.
6. Masukkan kata sandi jika diperlukan di sana. Untuk memasukkan kata sandi Anda, bisa memilih memperlihatkan kata sandi yang Anda ketik atau pun tidak memperlihatkannya. Namun untuk memudahkan Anda, ada baiknya jika Anda memperlihatkan kata sandi yang akan Anda ketik.
7. Jika ada pilihan untuk mencentang, centanglah bila perlu, bila tidak abaikan saja.
8. Klik next. Tunggu sampai proses selesai. Anda sudah bisa menggunakan wifi pada pc Anda tersebut.
Cukup mudah bukan, cara setting wifi di pc yang sudah dijelaskan di atas. Anda cukup mempraktekkannya sendiri.