Cara Setting D-Link Dir-600 Paling Mudah dan Cepat

Cara setting d-link dir-600 sebenarnya sangat mudah dan semuanya sudah ada dalam panduan yang disediakan dalam buku panduan penggunaan router ini. Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara untuk mengatur mode D-Link tipe Dir 600 harus membaca secara lengkap artikel ini. Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara untuk setting modem ini, Anda perlu tahu apa sebenarnya keunggulan dari modem yang satu ini. S-Link Dir 600 ini merupakan salah satu modem nirkabel yang biasa digunakan untuk kalangan rumahan dan perkantoran. Cara penggunaannya sangat mudah dan didukung dengan koneksi yang cepat dan aman. Salah satu keunggulan dari modem ini dalam penggunaan wirelessnya, untuk Anda yang ingin mengatur modem ini dari awal.

d link dir 600 setup,d link dir 600 reset,d link dir 600 password reset,d link dir 600 manual,d link dir 600 firmware,buy d link dir 600,d link dir 600 setup wizard download,

Baca juga : Cara Setting LAN Speedy Telkom Jika Mengalami Eror

Berikut panduan cara untuk setting modem D-Link Dir-600

1. Pastikan terlebih dahulu modemnya sudah menyala dan sudah dihubungkan dengan laptop atau komputer dengan menggunakan LAN. Untuk pengaturan awalnya harus menggunakan kabel LAN dan pastikan jika di komputer atau laptop Anda masih berfungsi dengan baik.
2. Bukalah web browser Anda yang biasa digunakan, bisa menggunakan Mozilla, Chrome, ataupun Opera Mini. Kemudian masukkan alamat 192.168.0.1 lalu enter, maka Anda akan memasuki halaman login pada web browser Anda.
3. Ketikkan username serta password yang sudah ditentukan, biasanya username yang digunakan adalah admin serta passwordnya kosong. Anda juga bisa mengubah username serta password sesuai yang Anda inginkan agar lebih mudah untuk digunakan. Jika Anda lupa dengan password dan username yang Anda buat lupa Anda bisa menyetel ulang kembali. Setelah login, Anda akan masuk ke dalam menu utama dari modem ini.
4. Pilihlah menu wireless yang ada pada pojok kiri kemudian pilih atau klik ‘Manual Wireless Connection Setup’ kemudian pilih atau beri tanda centang pada bagian enable.
5. Pilih menu Wireless Network Setting kemudian pilihan enable wireless. Ketikan nama jaringan dari Wi Lan milik Anda kemudian pilih atau beri tanda enable auto chanel selection dan pilih best serta hilangkan tanda pada bagian enable hidden wireless.
6. Masuk pada bagian menu wireless security mode, Anda harus memilih atau beri tanda Enable WPA atau WPA2 security enhanced. Anda sebenarnya bisa memilih pilihan lainnya, akan tetapi sangat disarankan untuk memilih ini karena mendukung keyword yang akan digunakan sebagai password.
7. Pilih menu WPA/SPA2 dengan mengisikan chiper type dengan TKIP atau AES. Sangat disarankan menggunakan TKIP karena mempunyai koneksi yang lebih bagus dibandingkan yang AES.
8. Klik simpan atau save lalu komputer Anda akan segera melakukan restart dan secara otomatis konfigurasi yang Anda lakukan sudah tersimpan.

Sangat mudah bukan untuk mengatur awal modem D Link Dir 600 ini? Untuk konsumsi perkantoran sangat disarankan untuk menggunakan modem yang satu ini. Tidak hanya cara setting d-link dir-600 saja yang mudah, tapi juga modem ini mempunyai sistem keamanan yang lebih kuat dibandingkan modem yang lainnya. Anda bisa menggunakan fitur keamanan ini untuk mengamankan akses-akses yang tidak sah dan bisa membahayakan komputer Anda.