Yuk Ketahui Cara Setting Internet di Laptop

Cara Setting Internet di Laptop - Internet dan laptop adalah dua hal yang tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan manusia modern. Yang dimaksud dengan manusia modern di sini adalah mereka yang dalam kesehariannya tidak bisa terlepas dari penggunaan internet. Baik sebagai sarana untuk mencari dan berbagi informasi atau untuk melakukan pekerjaan tertentu. Tentu saja internet bisa diakses apabila menggunakan perangkat tertentu seperti laptop. Laptop adalah salah satu media yang bisa menjadi penghubung antara Anda dengan dunia maya. Dengan adanya koneksi internet, maka Anda bisa menjelajah dunia maya melalui laptop Anda. Informasi yang menarik untuk diketahui adalah cara setting internet di laptop.
cara setting wifi di laptop, cara setting wifi di laptop asus, cara setting wifi di laptop lenovo, cara setting wifi di laptop toshiba, cara setting wifi di laptop windows xp,

Baca juga : Cara Setting Tp-Link Tl-Mr3420 untuk Modem GSM

Cara setting internet di laptop yang sudah tertulis di dalam artikel ini merupakan langkah yang dapat Anda praktekkan untuk mengawali koneksi internet. Internet yang sudah bisa diakses nantinya bisa Anda manfaatkan untuk banyak hal. Anda bisa mencari berbagai informasi tanpa perlu melangkahkan kaki dari rumah. Bahkan Anda juga bisa melakukan pemesanan barang atau jasa menggunakan sarana internet yang sudah Anda aktifkan. Semua itu bisa terjadi apabila Anda melakukan pengaturan internet di laptop dengan benar sesuai dengan petunjuk yang akan diberitahukan kepada Anda.

Praktekkan Beberapa Cara Setting Internet Di Laptop

1. Klik ikon network yang ada di task bar kanan dan klik “open network and sharing center”.
2. Pada jendela baru yang muncul pilihlah “Set up a new connection or network”.
3. Lanjutkan dengan menuju menu “Set up a dial up connection”.
4. Pilih jaringan modem yang aktif dan sudah dicolokkan ke laptop.
5. Masukkan dial, username dan password sesuai dengan kartu modem yang Anda gunakan.
6. Selanjutnya klik connect.
7. Setelah laptop Anda terhubung dengan internet maka akan muncul tulisan “you are connected to the internet”.
8. Bukalah situs tertentu di web browser untuk mengecek koneksi internet.

Pada dasarnya baik windows 7 maupun Windows XP memiliki cara setting internet di laptop yang hampir sama. Karena itu hal ini bisa Anda terapkan dengan baik di operating system tersebut. Kalau misalnya Anda ingin melepas sambungan internet, maka caranya cukup mudah. Tinggal klik pada network connection di taskbar, lalu pilih jaringan modem. Selanjutnya yang perlu dilakukan hanyalah melakukan klik pada “disconnect”. Untuk melakukan koneksi lagi, klik “connect” kembali.

Apabila Anda mengalami kesulitan untuk menerapkan cara setting internet di laptop yang tertuang di dalam tulisan ini silahkan berkonsultasi dengan teman Anda yang juga mengerti terkait dunia IT. Atau, carilah gambar yang bisa menunjukkan secara visual langkah yang sudah dijabarkan di dalam artikel yang informative ini. Silahkan mencoba dan praktekkan ilmu yang telah Anda dapatkan.