Minggu, 15 November 2015

Tahapan Cara Setting Karbu PE 28 di Satria FU Sendiri Dengan Benar

Cara setting karbu pe 28 di Satria FU dengan benar - Tak jarang pemilik dari Satria FU merasa belum puas terhadap tenaga mesin yang ada pada bawaan pabrik. Maka dari itu, kebanyakan mereka mengupgrade kembali tenaga mesin pada motor mereka dengan tenaga mesin yang banyak digemari pada berbagai macam kalangan. Salah satunya adalah dengan mengaplikasi bagian karbu memakai venturi lebih besar. Sebenarnya setting karbu itu sendiri tidak bisa di bilang mudah atau juga susah. Prinsip kerja karburator sendiri sebenarnya sama, akan tetapi tiap motor sendiri tak selalu sama dalam menyetting karbu ini.

Setting AirScrew Berdasarkan Kebutuhan Untuk Maksimalkan Kinerja Karbu

KIarbu merupakan peranti sebagai pencampur pada bensin dan udara yang akan mengkonversi menjadi uap atau spray sehingga bisa masuk pada mesin melalui manifold atau intake. Dalam hal ini memakai campuran bensin dan udara yang pas atau air FUel ratio pas dengan begitu performa tenaga motor pun menjadi lebih optimal sebagaimana mestinya. Dalam karbu skep sendiri, bagian yang berperan mengatur aliran debit udara yaitu baut airscrew.
cara setting karbu satria fu biar irit,harga karbu pe 28 satria fu,satria fu pake karbu pe 28,cara setting karbu pe 28 kw,cara setting karburator satria fu,setting karburator satria fu standar,

Baca juga : Cara-Cara Setting HT Icom IC-V80 Dengan Mudah

Perlu Anda ketahui, di mana setting airscrew karbu sendiri utamanya yaitu agar bisa mengoptimalkan kinerja pada putaran bawah atau kinerja dari pilot jet. Meskipun secara keseluruhan pula akan berpengaruh dalam kinerja mainjet maupun jet niddle pada putaran atas dan menengah. Namun dalam hal ini setting airscrew pada karbu sendiri bukanlah segalanya, akan tetapi kesesuaian dari besaran angka pada main jet dan pilot jet juga berpengaruh, dalam artian jika main jet atau pilot jet kebesaran atau kekecilan meskipun airscrew pada karbu disetting sedemikian rupa tetap saja tak akan optimal bekerja. 

Ada beberapa tahapan cara setting karbu pe 28 di Satria FU yang wajib Anda ketahui sebagai berikut:

  • Pertama-tama letakkan motor pada standar tengah terlebih dulu, lalu nyalakan mesinnya.
  • Setelah itu putar atau tutup air screw, dengan begitu seiring menutupnya baut pada airscrew tadi mesin motor pun akan hidup, dan pertahankan supaya mesin tidak off dengan cara menyesuaikan bagian bukaan handle pada gas dalam stang, Anda bisa menahannya dengan kisaran 4-5rb RPM.
  • Ketika posisi airscrew telah tertutup lalu mesin pun sudah brebet kemudian buka bagian air screw secara perlahan dengan membukanya air screw tadi maka mesin motor pun berteriak atau RPM pun menjadi naik sendirinya meskipun handle gas Anda tahan pada posisi semula. Selain itu teriakan mesin biasanya menjadi semakin tinggi dan kian meninggi. Sesaat sesudah teriakan pada mesin motor baru meninggi jika Anda stop bagian putaran pada air screw dengan begitu sampai di sini dinamakan sebagai settingan basah.
  • Jika putaran pada air screw tersebut Anda teruskan dengan begitu teriakan pada mesin menjadi terus meninggi meskipun posisi pada handle gas sendiri tetap ditahan di posisi semula. Ketika teriakan mesin mencapai paling tinggi dan jika Anda stop bagian putaran pada airscrew maka sampai di sini dinamakan sebagai settingan kering.
  • Jika Anda menginginkan settingan yang biasa-biasa saja, misalnya tidak kering maupun tidak basah maka hal ini berarti putaran pada air screw dapat Anda posisikan tepat di antara settingan kering dan basah. 

Ya, demikianlah tahapan cara setting karbu pe 28 di Satria FU dengan benar dan mudah untuk Anda!
Tahapan Cara Setting Karbu PE 28 di Satria FU Sendiri Dengan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kristina Emilia