Simaklah Ulasan Tentang Cara Setting DNS Speedy

Simaklah Ulasan Tentang Cara Setting DNS Speedy - Internet adalah suatu hal yang kehadirannya sangat membantu kita semua di berbagai aspek kehidupan. Dengan adanya internet, dunia seakan menjadi semakin menyempit. Jarak dan waktu bukan lagi masalah, karena internet mempersingkat jarak dan menghemat waktu. Untuk bisa mengakses internet menggunakan computer Anda memerlukan jasa internet service provider. Salah satu jasa ISP yang cukup dikenal di negara ini adalah speedy. Speedy merupakan salah satu penyedia layanan internet yang cukup kredibel dan mempunyai beberapa paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Anda perlu mengetahui informasi seputar cara setting DNS Speedy untuk hal tersebut.
cara setting dns speedy tp-link,cara setting dns speedy windows 7,cara mengganti dns speedy,cara ganti dns speedy,cara ganti dns speedy wifi,cara mengetahui dns speedy,

Baca juga : Cara Setting Joystick Di PC Dengan Mudah

Sebelumnya mari ketahui dulu apa yang dimaksud dengan DNS. DNS merupakan suatu singkatan dari domain name server yang menjadi identitas dari server. Identitas tersebut awalnya adalah sebuah kombinasi berupa IP address yang dipakai untuk memudahkan seseorang untuk mengingat alamat server. Fungsi dari DNS adalah untuk menerjemahkan atau menjalankan encode suatu domain ke dalam bentuk IP address. Contohnya adalah sebagai berikut. Facebook.com memiliki IP address 69.63.181.11. Dengan adanya DNS, maka apabila Anda mengetikkan angka tersebut, maka secara otomatis browser akan menuju ke website facebook.com. Karena itulah cara setting DNS Speedy cukup penting untuk diketahui.

Seringkali koneksi yang Anda dapatkan melambat dikarenakan semakin banyak orang yang memakai DNS yang sama. Hal ini merupakan suatu kewajaran dan tentunya ada cara untuk mengatasinya. Supaya mendapatkan koneksi yang lebih lancar dari sebelumnya, Anda bisa mengganti DNS yang ada di computer Anda. Setelah Anda mengganti DNS dengan DNS yang lebih baik, maka secara otomatis kecepatan internet akan semakin meningkat. Sehingga sangat pas apabila Anda menyimak artikel ini. Karena di dalamnya terdapat informasi menarik tentang cara setting DNS Speedy.

Di bawah ini adalah cara setting DNS Speedy yang bisa Anda lakukan hanya dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Sebaiknya Anda membaca langkah di bawah ini sambil mempraktekkannya agar lebih mudah untuk dipahami.

1. Silahkan buka aplikasi modem speedy Anda dan bukalah IP standar yang sudah ada.
2. Lakukanlah login pada modem speedy tersebut.
3. Setelah login, klik pada setup menu yang ada di modem.
4. Selanjutnya klik pada menu LAN.
5. Terakhir adalah mengganti DNS yang sudah ada dengan DNS Google atau open DNS yang Anda punya.

Sekian apa yang bisa diuraikan pada kesempatan kali ini. Semoga saja beberapa langkah mudah yang dikemas dengan sederhana di atas bisa dengan mudah Anda pahami. Serta dapat memudahkan Anda untuk mengubah DNS seperti yang Anda inginkan. Demikianlah sekilas tentang cara setting DNS Speedy dan selamat mencoba tips ini di rumah Anda.