Mudahnya Mengikuti Cara Setting Parabola Tanaka

Mudahnya Mengikuti Cara Setting Parabola Tanaka - Saat ini untuk mendapatkan beragam informasi dan hiburan bisa dilakukan melalui berbagai macam media. Salah satunya dan yang paling banyak digunakan oleh setiap orang dari berbagai macam latar belakang adalah televisi. Televisi merupakan sebuah kotak yang dibuat sedemikian rupa untuk bisa menerima sinyal yang dapat diubah menjadi sebuah tampilan audio visual. Gambar dan suara dipancarkan ke udara dalam bentuk sinyal dan diterima oleh televisi dalam bentuk gambar dan suara. Untuk mendapatkan tayangan yang lebih banyak dan berkualitas, parabola lumrah digunakan, seperti misalnya parabola Tanaka. Untuk bisa menggunakannya bacalah informasi menarik berikut tentang cara setting parabola Tanaka.
cara memprogram parabola tanaka,cara setting parabola palapa c2,cara setting parabola indovision,cara setting parabola top tv,cara setting parabola matrix burger,

Baca juga : Langkah-Langkah Cara Setting Karbu RX King Dengan Benar

Pengetahuan tentang hal ini cukup penting agar Anda bisa menikmati parabola yang sudah Anda beli dengan maksimal seperti yang seharusnya bisa Anda rasakan. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan tayangan dari berbagai channel yang tersedia atau disediakan oleh parabola yang bersangkutan. Pada dasarnya cara setting parabola Tanaka tidak berbeda jauh dengan parabola lainnya. Sehingga informasi yang tertuang di dalam tulisan ini bisa juga Anda praktekkan atau terapkan pada parabola lainnya. Langkah yang harus Anda lakukan juga tidak terlalu banyak, bahkan cukup mudah untuk dilaksanakan. Pertama adalah cara yang bisa Anda pakai untuk menambah channel saluran tv melalui parabola. 

Berikut adalah cara setting parabola Tanaka yang harus diikuti

  • 1. Masuklah ke menu menggunakan tombol remot
  • Pilih buat saluran pilihlah nama satelit dan geser hingga ke “tambah tp” lalu OK.
  • Isilah frequency, polaritas serta symbol rate lalu tekan ok pada “cari”
  • Tunggulah sampai proses pencarian selesai dan pilihlah exit jika sudah
  • Channel yang sudah Anda cari sebelumnya sudah bisa Anda nikmati.

Selanjutnya adalah cara setting parabola Tanaka yang akan kita gunakan untuk menambah satelit yang ada pada receiver parabola yang Anda miliki.

  • Pencet tombol menu pada remot dan tekan OK pada “tambah satelit”
  • Sekali lagi tekan ok untuk memunculkan layar yang memungkinkan Anda mengubah nama satelit, simpan dengan cara menekan menu.
  • Pilih sub menu “edit satelit” untuk mengedit satelit yang telah tersedia.
  • Anda bisa mengedit sat palapa serta sat Telkom 1 sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.
  • Untuk mencari sat secara otomatis, gunakan fitur “blind scan” yang ada d menu tersebut.
Apabila Anda masih mengalami kesulitan ketika mengikuti cara setting parabola Tanaka di dalam tulisan ini, silahkan ambil buku petunjuk yang ada pada kemasan parabola Anda. Di dalam petunjuk tersebut biasanya juga sudah termasuk panduan untuk mengatur parabola. Kalau misalnya panduan yang dimaksud tidak ada, maka carilah orang yang cukup memahami hal tersebut d sekitar Anda.