Inilah Cara Setting Password Wifi TP Link

Berikut ini akan melakukan pembahasan mengenai cara setting password wifi TP link. Namun sebelum itu, ada baiknya Anda mengetahui dan juga memahami apa itu wifi TP link dan seluk beluk lainnya yang masih berkaitan dengan internet. Berbicara mengenai internet, untuk saat ini tidak ada aktivitas yang tidak menggunakan internet. Internet sudah seperti makanan pokok yang harus ada dimanapun dan kapanpun. Tidak bisa dipungkiri bahwa memang kehadiran internet membuat segala sesuatunya menjadi mudah. Anda tidak harus repot mencari informasi kemana-mana, untuk saat ini hanya dengan menggunakan gadget atau laptop saja Anda sudah bisa mengetahui segala informasi dimana pun dan kapanpun.

cara setting wifi tp link wr740n,cara setting wifi tp link speedy,cara setting wifi tp link first media,cara mengganti password wifi tp link,cara ganti password wifi tp link,

Baca juga : Cara Setting Wifi Di Pc Dengan Mudah

Hal itulah yang membuat siapapun tidak ingin tidak menggunakan internet. Dalam arti semua orang pasti membutuhkan internet. Baik untuk pekerjaan, pencarian informasi, bahkan hanya untuk bermain game dan sosial media pun internet sangat dibutuhkan. Dengan adanya hal tersebut membuat semua orang membutuhkan jaringan yang menghubungkannya dengan internet. Untuk saat ini ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk dapat terhubung dengan jaringan internet. Yang pertama adalah dengan membeli pulsa paket internet dari provider yang Anda gunakan, dan yang kedua adalah dengan menggunakan jaringan wifi.

Untuk kedua cara ini sama-sama mudah dan cepat terhubung dengan internet. Hanya saja, untuk pembelian pulsa internet untuk setiap provider akan sedikit lebih boros dibandingkan dengan wifi. Untuk itu, sudah banyak yang menggunakan wifi yang dipasangkan pada rumah atau kantor untuk menunjang aktivitasnya. Untuk memasang wifi ini Anda pasti akan diberi routerboard yang berfungsi sebagai penangkap sinyal jaringan internet di tempat Anda memasangkannya. Yang paling laris digunakan adalah wifi TP link. Sebenarnya sama saja wifi TP link dengan wifi jenis lainnya, namun wifi TP link lebih mudah digunakan oleh orang awam sekalipun.

Untuk penggunaan wifi TP link Anda cukup mudah, nanti akan ada teknisi yang membantu Anda dalam pemasangan dan pengaturan password wifi TP link Anda.

Namun apabila Anda ingin merubah password TP link Anda ada cara mudah yang bisa Anda lakukan.

  • Pastikan Anda terkoneksi dengan jaringan, dan Anda bukalah windows pada Google Chrome atau Mozilla Firefox dan lain sebagainya.
  • Ketikkan alamat 192.168.1.1 lalu enter.
  • Masukkan username dan password dengan kata admin di kedua kolom tersebut, lalu log in.
  • Klik Interface Setup lalu wireless.
  • Temukan WPS setting pada bagian bawah, terdapat formulir SSID untuk merubah nama wifi.
  • Pada area bawah terdapat authentication type, lalu pilihlah WPA-PSK/WPA2-PSK.
  • Pilihlah kolom prey-shared key, lalu ubah password sesuai dengan keinginan Anda.
Anda bisa melakukan hal tersebut kapanpun dan di manapun. Melakukan penggantian password memanglah suatu pengamanan tersendiri untuk rumah Anda atau kantor Anda. Demikianlah pembahasan cara setting password wifi TP link untuk Anda.