Sabtu, 21 November 2015

Inilah Cara Setting Mikrotik Rb450g

Anda ingin mengetahui cara setting mikrotik rb450g? Ada baiknya sebelum Anda mengetahui cara settingnya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa itu mikrotik. Hal ini disebabkan agar Anda lebih memahami apa yang akan Anda gunakan, agar Anda tidak bingung untuk ke depannya. Mikrotik merupakan sebuah perangkat routerboard yang sangat handal dalam melakukan fungsi firewall, routing, management, bandwidth dan lain sebagainya. Yang mana keseluruhan dari fungsi routerboard ini tidak memerlukan storage yang besar. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa routerboard ini akan menjadi sebuah server bagi yang lainnya.
cara setting mikrotik rb450g dengan winbox,etting mikrotik rb450g untuk warnet,cara reset mikrotik rb450g dengan netinstall,setting mikrotik rb450g speedy,mikrotik rb450g configuration,

Baca juga : Inilah Cara Setting Password Wifi TP Link

Mikrotik didesain dengan sangat bagus, hal ini disebabkan karena mikrotik merupakan alat yang digunakan untuk keperluan jaringan komputer. Jaringan komputer yang dimaksudkan adalah seperti dapat merancang serta membangun sebuah sistem yang terdapat jaringan komputer baik skala kecil maupun skala besar atau kompleks sekalipun. Adanya kegunaan yang cukup menjanjikan dari mikrotik ini, membuat banyak orang menjadi semakin terbantu dalam pekerjaannya yang harus memakai jaringan komputer untuk kebutuhan sehari-harinya.

Seperti pada warnet, saat ini banyak sekali usaha warnet yang menggunakan mikrotik sebagai router yang menghubungkan komputer yang ada pada warnet tersebut. Hal ini disebabkan karena mikrotik menawarkan berbagai pelayanan seperti Firewall dan NAT, data rate management, Routing – Static routing, Hotspot, NTP, Point-to-Point tunneling protocols, Simple tunnels, Ipsec, Web proxy, Caching DNS client, DHCP, Universal Client, VRRP, UPnP, Monitoring/Accounting, SNMP, MNDP, Tools, dan lain sebagainya yang masih banyak lagi dan tentunya sangat membantu para penggunanya. Untuk dapat menggunakan mikrotik ini untuk kebutuhan Anda sehari-hari yang memang harus menggunakan jaringan komputer sebagai alatnya. 

Anda bisa memakai cara dibawah ini untuk melakukan setting pada mikrotik rb450g.

  • Sebenarnya cukup mudah untuk melakukan pengaturan untuk router Anda tersebut. Anda hanya cukup menambahkan dan memasangkan storage tambahan kepada port routerboard Anda.
  • Aktifkan storage tambahan Anda tersebut dengan memilih menu system store.
  • Cek status storage tambahan Anda pada routerboard tersebut di tab disks. Tab disks ini merupakan berisi informasi mengenai semua storage yang ada dan yang Anda pasangkan pada routerboard Anda.
  • Untuk mengaktifkannya, Anda cukup klik format drive pada store list. Anda perlu berhati-hati untuk tindakan yang satu ini. Seharusnya pada dialog akan berubah menjadi ready bukan invalid lagi.
Anda bisa melakukan tahapan-tahapan di atas untuk dapat melakukan setting mikrotik Anda agar menjadi aktif. Ada baiknya setelah proses tersebut selesai, Anda mematikan routerboard Anda lalu Anda aktifkan kembali sebelum Anda benar-benar menggunakannya. Anda cukup mengikuti beberapa cara di atas untuk bisa mengaktifkan mikrotik rb450g Anda aga bisa Anda gunakan dengan baik dan Anda bisa menikmati pelayanan yang diberikannya. Demikianlah pembahasan mengenai cara setting mikrotik rb450g untuk Anda.
Inilah Cara Setting Mikrotik Rb450g Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Liza Zahrah