Sabtu, 21 November 2015

Inilah Cara Setting Ipv6

Anda pernah mendengar mengenai Ipv6? Dan Anda bertanya-tanya bagaimana cara setting Ipv6? Sebelum Anda mengetahui cara untuk setting dari Ipv6 ini, Anda harus mengetahui lebih dalam terlebih dahulu mengenai Ipv6. Ipv6 adalah sebuah protokol internet yang hadir menggantikan atau mengembangkan dari protokol internet sebelumnya yaitu Ipv4. Ipv6 ini dikembangkan oleh Internet Engineering Task Force atau yang biasa disebut dengan IETF. Protokol generasi terbaru ini menyempurnakan protokol Ipv4 yang hanya berkapasitas 32 bit saja.
cara setting ipv6 di windows 7,cara setting ipv6 speedy,cara enable ipv6 pada windows 7,cara mengaktifkan ipv6 pada windows 7,cara mengaktifkan ipv6 connectivity,

Baca juga : Inilah Cara Setting Mikrotik Rb450g

Anda juga harus mengetahui kelebihan dari Ipv6 dibandingkan dengan Ipv4 yang notabene adalah versi lebih dulu dibandingkan Ipv6. Ipv6 memiliki kapasitas lebih besar mengenai alamat ruangnya yaitu 128 bit, sedangkan Ipv4 hanya memiliki kapasitas 32 bit. Selain itu, Ipv6 ini memiliki spesifikasi bisa menggunakan multicast dalam pengalamatannya, yang berarti dapat mengirimkan ke beberapa alamat dalam satu grup. Ipv6 dapat membuat alamat sendiri tanpa bantuan DHCPv6, tidak seperti Ipv4 yang masih bergantung pada DHCPv6. Dengan adanya default security IPSec, Ipv6 ini mempunyai keamanan yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan Ipv4.

Tidak hanya sampai di situ saja, Ipv6 dapat mengirimkan paket lebih cepat dan efisien, tidak seperti Ipv4 yang cukup memakan waktu dan tenaga. Penggunaan Ipv6 ini jauh lebih mudah lagi, sebab Ipv6 juga hadir dalam sistem mobile, yang disebut dengan mobile Ipv6. Setelah Anda mengetahui kelebihan dari Ipv6, ada baiknya Anda langsung mengetahui cara setting dari Ipv6 ini agar Anda bisa menggunakannya dalam berselancar di internet. 

Di sini akan dijelaskan bagaimana caranya Anda menginstall dan mengaktifkan Ipv6 pada windows XP. Anda bisa melakukannya dengan cara membuka kotak dari windows XP yang bernama Command Prompt. 

Untuk membuka Command prompt ini Anda bisa dengan cara sebagai berikut.

1. Klik tombol start pada layar komputer Anda
2. Klik tombol run
3. Atau Anda juga bisa dengan cara menekan windows logo + R
4. Lalu Anda ketik CMD
5. Lalu ok
Setelah command prompt terbuka, lalu Anda ketik ipv6 install. Jika sudah, tunggulah sebentar untuk instalasi otomatis yang dilakukan oleh windows XP pada komputer Anda. Jika proses instalasi otomatis selesai, maka ipv6 sudah bisa digunakan pada windows XP komputer Anda. Jika Anda ingin melihat command option lainnya Anda cukup mengetik ipv6 install, maka Anda bisa melihat opsi lainnya dari protokol ini. Kemudian jika Anda ingin menguninstall ipv6 ini Anda cukup ketik ipv6 uninstalling, maka ipv6 Anda akan teruninstall otomatis. Dengan Anda sudah melakukan setting ipv6 pada komputer Anda, maka Anda sudah bisa menikmati segala kelebihan dari protokol generasi terbaru ini untuk Anda dalam berselancar di internet menjadi lebih safety. Demikian pembahasan mengenai cara setting ipv6 untuk bisa Anda praktikkan sendiri.
Inilah Cara Setting Ipv6 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Liza Zahrah