Cara Setting Wifi di Laptop Windows 7 Dengan Tepat

Cara setting Wifi di laptop windows 7 tidaklah sulit. Zaman telah berubah, perkembangan teknologi sungguh pesat dan nyatanya memang sangat mempengaruhi kehidupan manusia. Dahulu manusia hanya bisa melakukan segala pekerjaan secara manual dan membutuhkan waktu lama. Seperti pengiriman surat masih menggunakan jasa pos atau sejenisnya, satu-satunya jasa pengiriman surat dan tentunya membutuhkan minimal 1 hari. Kehadiran internet menyelesaikan masalah waktu seperti pengiriman surat kini bisa dilakukan secara elektronik dan dikenal sebagai email. Jaringan internet inilah yang membuat hal tersebut terjadi.
cara setting wifi di laptop windows xp,cara setting wifi di laptop windows 8,wifi di laptop windows 7,cara mengaktifkan wifi di laptop windows 7,cara setting wifi di laptop lenovo,

Baca juga : Cara Setting Efek Gitar Pengetahuan Dasar

Pada beberapa decade yang lalu internet hanya bisa dinikmati segelintir orang, hanya mereka yang berduit yang bisa memakainya. Namun sekarang ini hampir semua orang bisa menggunakan internet karena bisa dibilang hampir semua pekerjaan atau bagian kegiatan manusia membutuhkan internet. Seolah semua orang sudah kecanduan internet. Lihat saja berapa banyak pengunjung warnet setiap harinya, tak pernah sepi atau area-area titik hotspot atau banyaknya orang yang membeli kuota internet. Beberapa tahun yang lalu internet hanya bisa diakses melalui warnet, belum banyak orang yang tahu tentang modem apalagi wifi. Sekarang banyak sekali orang yang memasang wifi di rumah. 

Nah bagi Anda yang pemula, ingin tahu cara setting wifi di laptop windows 7

1. Lihatlah pada bagian pojok bawah sebelah kana nada gambar wireless kemudian klik kiri dan pilih Open Network and Sharing center.
2. Selanjutnya klik kiri pada manage wireless network.
3. Pada bagian pojok sebelah kiri atas terdapat tampilan manually connect to wireless network, selanjutnya pilih clear an add hoc network, kemudian klik next.
4. Selanjutnya pada bagian network name diisi dengan nama wifi yang Anda inginkan, security type isikan WEP da security key diisi dengan password wifi yang Anda inginkan. Centang Hide characters untuk menyembunyikan password sehingga tidak terlihat dan save this network untuk menyimpan jaringan wifi Anda. Selanjutnya klik next.
5. Tunggulah beberapa saat hingga settingan wifi berhasil.
6. Jika pengaturan wifi sudah berhasil dana aktifkan terdapat tampilan nama wifi serta keamanan yang Anda buat tadi.
7. Kemudian cek wifi yang Anda buat tadi dengan mengeklik gambar wireless tadi kemudian akan muncul nama wifi yang sudah Anda buat tadi.

Sekarang ini wifi banyak diaktifkan karena semakin meningkatnya kebutuhan manusia akan internet. Kelebihan wifi sendiri adalah tidak terdapat FUP atau batas normal penggunaan internet sehingga sebesar apapun penggunaan internet anda tidak akan membuatnya lelet kecuali karena gangguan jaringan yang disebabkan oleh hal-hal tertentu. Bahkan di café-café banyak menyediakan fasilitas wifi untuk memanjakan pengunjung sehingga mereka bisa nongkrong sambil berselancar di dunia maya. Demikian ulasan mengenai cara setting wifi di laptop windows 7. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.