Minggu, 22 November 2015

Cara Setting Timer Theben Pada Instalasi Listrik Di Rumah

Cara Setting Timer Theben Pada Instalasi Listrik Di Rumah - Pernahkah Anda melihat lampu jalan yang bisa menyala sendiri tanpa harus ada yang menyalakan? Biasanya lampu jalan akan menyala ketika malam datang ataupun hari mulai gelap, teknologi yang digunakan ini adalah teknologi sakelar otomatis atau theben. Cara setting Timer Theben bisa dilakukan sendiri di rumah untuk mengatur nyala lampu di rumah Anda. Tidak hanya lampu jalan saja yang bisa diatur kapan akan menyala dan kapan akan mati tapi lampu taman di rumah Anda atau lampu yang ada di dalam rumah Anda juga bisa diatur kapan mati dan kapan bisa menyala.
timer theben harga,harga timer theben sul181h,theben digital timer,theben timer 26 manual,cara setting timer listrik,cara setting timer listrik analog,cara setting timer digital kaiser,

Baca juga : Tips Cara Setting Jam Digital Masjid untuk Waktu Salat

Ada dua jenis sakelar otomatis yaitu sakelar dengan timer atau pengatur waktu atau yang sering disebut dengan timer theben dan sakelar photocell. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk instalasi timer listrik di rumah sangat disarankan untuk menggunakan timer theben karena pengaturannya sangat mudah dibandingkan dengan sakelar yang menggunakan photocell. Hal ini dikarenakan sakelar dengan menggunakan photocell sangat bergantung pada cahaya yang ada di sekitarnya.

Untuk Anda yang berminat untuk memasang sakelar timer theben ada dua hal yang harus dilakukan yaitu persiapan dan pengaturan waktu. Agar lebih jelas simak saja penjelasan berikut ini:

1. Tahap persiapan

Dalam tahap persiapan ini adalah menyiapkan timer theben dan mengaturnya dalam keadaan default. Biasanya jika kita membeli sakelar timer, maka pengaturannya sudah secara otomatis Akan default sesuai dengan settingan dari pabriknya. Anda tidak perlu melakukan banyak perubahan pada pengatur dalam tahap persiapan ini.

2. Tahap pengaturan waktu

Setelah persiapannya selesai, langkah yang selanjutnya adalah mengatur jadwal waktu sesuai dengan keinginan kita. Cara settingnya sangat mudah, yakni sirip melingkar yang berwarna merah diatur dengan cara menekannya ke dalam, lalu atur sesuai dengan waktu yang Anda inginkan, durasi dalam timer ini adalah 24 jam. Misalnya saja Anda ingin menyalakan lampu jam 5 sore dan lampu akan mati ketika jam 6 pagi, maka pengaturannya yaitu sirip berwarna biru diatur dengan menyejajarkan tombol pada angka 17.00 dan akan berakhir pada angka 05.00. Yang lain biarkan saja biara terbuka. Setelah di setting kemudian dipasangkan pada sakelar lampu. Setelah itu baru sesuaikan dengan waktu yang sesungguhnya.

Mudah bukan untuk memasang timer theben ini pada sakelar rumah Anda? Jika Anda sering bepergian dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong memang sebaiknya menggunakan pengaturan timer theben ini sebagai keamanan. Anda tidak perlu meminta bantuan tetangga untuk menyalakan lampu rumah Anda karena semuanya sudah bisa diatur dengan detail. Selain itu, penggunaan sakelar timer theben ini juga sangat menguntungkan dan bisa menghemat penggunaan energi listrik karena sudah diatur waktu kapan menyala dan kapan lampu akan mati. Jangan lupa setelah mengikuti langkah cara setting timer theben Anda harus melakukan uji coba terlebih dahulu.
Cara Setting Timer Theben Pada Instalasi Listrik Di Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Liza Zahrah