Minggu, 15 November 2015

Cara Setting Satelit Palapa D dan Telkom 1 di Receiver Parabola

Cara setting Satelit Palapa D benar - Satelit Palapa D terletak di 113 BT dalam artian bahwa satelit ini terletak di sebelah barat serta di atas dari satelite Telkom 1 sebab satelit Telkom 1 sendiri terletak di posisi 108 BT. Adapun beam satelite Palapa D menjangkau hingga ke seluruh Indonesia dengan sinyal satelit yang dipancarkannya pun sangat mudah didapatkan sebab satelit tersebut terletak tepat di atas langit nusantara. Dengan begitu tak memerlukan usaha yang ekstra untuk melakukan tracking menuju satelit ini.
cara menambah satelit palapa d di parabola,cara mencari satelit palapa,satelit palapa d tidak ada sinyal,

Baca juga : Cara Setting CCTV ke HP Dengan Mudah

Frekuensi dari satelit Palapa D sendiri berada di 4140 V 30000 dan 3633 H 9921 sebagai frekuensi terkuat dari Satelite Palapa D C- Band. Anda bisa memasukkan nomor frekuensi C band yang satu ini pada Receiver Satelit Parabola sebelum mulai melakukan Tracking pada satelite Palapa D. Jika telah memperoleh sinyal maksimal bisa langsung scan otomatis agar semua channel dapat tersusun pada Receiver Box di parabola kesayangan Anda. Sebagai catatan, bagi Anda yang memakai parabola 2 LNB atau 4 LNB secara otomatis LNB pertama akan memperoleh sinyal Satelit Palapa D. Tapi hal ini tergantung pada posisi pemasangan parabola serta pengaturan receiver parabola apakah benar-benar tepat ataukah tidak.

Ada beberapa langkah cara setting tambah transponder berguna bagi Anda di bawah ini!

• Cara Menambah Saluran atau Program di Receiver Parabola

Untuk menambah program siaran di receiver parabola langkah-langkahnya adalah tekan menu pada remote lalu muncul sebuah tampilan “Pengaktifan Saluran” selanjutnya pilih “Buat Saluran” dan tekan OK. Kemudian pilih “satelit” atau nama sat kemudian geser cursor ke bawah hingga pilihan “Tambah TP” dan tekan “Ok” selanjutnya isi freq, polaritas dan symbol rate hingga sinyal kualitas pun muncul. Lalu geser kursor menuju “cari” dan Anda bisa memilih mode pencarian seperti “semua” artinya semua siaran pada transponder tersebut dicari semua, sementara jika Anda memilih mode “bebas” hanya siaran bebas acak yang Anda cari. Anda bisa menunggu hingga selesai mencari lalu tekan tombol “Exit” pada remote serta channel baru pun siap untuk Anda nikmati.

• Cara Menambah Satelit Pada Receiver Parabola

Untuk menambah satelit pada receiver parabola sendiri caranya adalah tekan “menu” lalu tekan kursor bagian “kanan” pada remote dan muncul tampilan “Satelit Pengaturan” dan Anda bisa memilih “Tambah Satelit” Lalu tekan “Ok” pada remote maka muncul tampilan baru dan tekan “Ok” atau bisa juga angka “1” maka muncul keyboard yang digunakan untuk mengubah nama satelit berdasarkan keinginan dan terus tekan lagi “menu” untuk Anda simpan.

Nah, itulah beberapa langkah cara setting Satelit Palapa D dan Telkom 1 untuk Anda. Semoga ulasan ini bermanfaat!
Cara Setting Satelit Palapa D dan Telkom 1 di Receiver Parabola Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kristina Emilia