Senin, 16 November 2015

Cara Setting Printer Epson Lx 310 untuk Auto Tear Off

Cara Setting Printer Epson Lx 310 untuk Auto Tear Off - Masih banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara setting printer Epson LX 310 untuk tear offnya. Epson adalah sebuah perusahaan multinasional yang berdiri sejak tahun 1942 dan bermarkas di Jepang dan Epson merupakan salah satu brand barang elektronik ternama dan sudah terbukti kualitasnya. Berbagai produk telah dikeluarkan seperti proyektor dan printer. Printer merupakan salah satu produk unggulan Epson, maka wajar saja jika printer merek Epson cenderung lebih mahal dibandingkan yang lain. Printer ini awet, jarang rusak meski sering diajak kerja keras dan kualitas gambar pun bagus. Kelebihan printer Epson lainnya yaitu ketika mengeprint tidak menimbulkan suara berisik.
cara setting printer epson lx 300 di windows 7,printer epson lx 310 tidak bisa ngeprint,printer epson lx 310 harga,printer epson lx 310 spesifikasi,harga printer epson lx 310 baru,

Baca juga : Cara Setting Wifi di Laptop Windows 7 Dengan Tepat

Printer merek Epson ini bisa dibilang bandel namun kadang agak sedikit rumit dalam melakukan beberapa settingan. Khusus untuk setting auto tear off nya, banyak orang kesulitan. Oleh sebab itu, tidak heran jika kata kunci setting auto tear off Epson LX 310 menjadi salah satu yang banyak dicari. Karena itulah, disini akan diinformasikan bagaimana cara setting printer Epson LX 310 dengan benar.

Simak Cara Setting Printer Epson Lx 310 Dengan Baik Dan Praktekkan

1. Hal pertama yang Anda lakukan tentunya menghidupkan printer Epson LX 310.
2. Masukkan kertas dan pastikan kertas sudah siap untuk mencetak.
3. Selanjutnya tekan tombol menu yang ada pada panel Epson LX 310. Tombol menu merupakan tombol kombinasi antara panah atas dan bawah kemudian tekan secara bersamaan.
4. Kemudian akan keluar hasil print out berupa setting bahas dengan default bahas yaitu bahasa Inggris.
5. Tekanlah tombol SET, maka akan keluar pilihan berupa “Print the current setting” selanjutnya tekan tombol SET.
6. Munculkan beberapa menu yang dapat dipilih guna melakukan setting sesuai keinginan Anda dan selanjutnya ikuti petunjuk pada menu hingga setting auto tear off. Setelah selesai, tekan tombol SET dan simpanlah settingan dengan tekan tombol SET.

Printer sendiri merupakan barang elektronik yang rentan terhadap kerusakan apalagi kalau jarang dipakai, entah itu catridge rusak atau mesin menjadi lambat untuk mencetak. Nah, untuk mengatasi mesin printer lambat ada caranya tersendiri. Jangan langsung berinisiatif mengganti dengan printer baru atau buru-buru ke tukang servis karena Anda bisa melakukan beberapa tips ini untuk memperbaiki printer Anda yang lambat. 

Berikut ini cara memperbaiki printer Epson lambat:

1. Mengganti motor carriage yaitu motor yang digunakan untuk menggerakkan motor head ke arah kanan dan kiri.
2. Setelah diperiksa ternyata motor carriage baik-baik saja maka sekarang gilirannya mengganti print ahead. Print ahead ini bisa rusak karena cepat panas ketika mencetak dokumen (head hot error).
3. Langkah ketika adalah mengganti kabel sensor carriage atau pembaca sensor untuk timing slit strip encoder.
4. Reflash eprom serta instalasi ke mainboard.
Tiap kerusakan pada tiap jeni printer pasti membutuhkan penanganan berbeda. Oleh sebab itu, jika tidak bisa bawa saja ke servis centernya. Inilah ulasan mengenai cara setting printer Epson LX 310, semoga bermanfaat.
Cara Setting Printer Epson Lx 310 untuk Auto Tear Off Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kristina Emilia