Senin, 16 November 2015

Cara Setting Orange TV Dengan Benar

Cara Setting Orange TV Dengan Benar - Pengguna TV berbayar Orange TV sebaiknya mengetahui isi tutorial ini. Orange TV merupakan layanan siaran televisi menggunakan parabola yang berbasis pada system prabayar. Jangkauan Orange TV sendiri sudah luas meliputi lingkup nasional. Orange TV bukanlah layanan abal-abal karena kualitas dan kepuasan pelanggan selalu dikedepankan. Dijamin pelanggan tidak akan pernah kecewa berlangganan, apalagi hanya karena masalah cuaca. Siaran Orange TV akan tetap jernih dan stabil meski cuaca sedang sangat buruk. Kelebihan TV prabayar yang satu ini adalah jika Anda nanti memutuskan untuk berhenti berlangganan maka tidak ada biaya penalty dan perangkat akan tetap menjadi milik Anda. Selain itu, harga paket berlangganan bulanannya pun murah, mulai dari 50 ribuan sampai 400 ribuan.
cara setting orange tv c band,cara setting remote tv,cara setting remote tv chunghop,cara setting remote tv chung he,cara setting remote tv chunghe,cara setting remote tv di android,

Baca juga : Cara Setting Printer Epson Lx 310 untuk Auto Tear Off

Adapun langkah-langkah setting Orange TV

1. Rakit bagian parabola

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah merakit parabola Orange TV dan bagian atasnya yang meliputi LNB, braket LNB, dish, tiang, brake yang berfungsi sebagai tiang penyangga. Kemudian pastikan konektor LNB-nya tepat menghadap ke arah bawah dan sejajar dengan tiang LNB atau ke arah samping kiri yang menunjukkan arah pukul 09.00. Jangan sampai lupa, rakit pula tiang penyangganya. Kelihatannya memang rumit, tapi kalau sudah dicoba dan mahir pasti bisa.

2. Patikan tiang penyangga tegak

Pasanglah tiang penyangga pada tempat yang mana dish parabola memiliki elevasi atau sudut putar yang bebas ke arah utara. Yang jelas bebas dari penghalang apapun karena dapat mengganggu kualitas sinyal yang dihasilkan dan berpengaruh pada hasil gambar. Pastikan pula tiang penyangga berdiri dengan tegak dan lurus supaya memudahkan pengaturan guna memperoleh sinyal yang maksimal.

3. Atur sudut kemiringannya.

Sudut elevasi ini bisa berbeda-beda di setiap daerah, mungkin untuk wilayah jawa masih sedikit sama, berada pada kisaran 80 derajat. Kalaupun berbeda, mungkin hanya sedikit. Namun sekali lagi pastikan tiang penyangga tegak lurus.

4. Pastikan sudut tepat

Orange TV yang Ku-band merupakan jenis parabola offsite yang memanfaatkan Satelit Palapa 113 D sehingga arah patokannya arah utara dimana sudut azziuthnya berkisar 2 sampai 7 derajat dilihat dari arah Timur ke Barat. Namun sudut ini bukan patokan utama karena sudutnya begitu sempit agar bisa memperoleh sinyal, berbeda dengan parabola tipe prime focus yang menggunakan parabola besar jarring/C-Band

5. Pengaturan signal

Jika semua sudah terpasang dengan benar dan kabel LNB pun terpasang pada Line LNB pada decoder, kini saatnya melakukan pengaturan guna memperoleh sinyal yang bagus. Caranya dengan memasukkan melalui layar TV atau gadget lainnya (misalnya laptop, handphone atau yang lainnya) dengan masuk pada menu setting antena yang terdapat pada decode sampai terlihat tampilan hanya strength (S) nya saja. Selanjutnya ponting parabola Anda sampai mendapatkan sinyal (S) sekitar 70 % dan (Q) 90 %. Jangan sampai dibawah ketentuan yang sudah ditentukan karena akan menimbulkan gangguan pada saat cuaca buruk.

Cobalah cara setting Orange TV perlahan lahan agar tepat sesuai aturan. Selamat mencoba dan semoga sukses dalam menyetting salurang Orange TV.
Cara Setting Orange TV Dengan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kristina Emilia