Cara Setting Modem ZTE MF190 di Komputer Anda

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara setting modem ZTE MF190, Anda dapat membaca uraian berikut. Modem ZTE MF190 merupakan salah satu modem yang sangat laku keras di pasaran. Modem ini merupakan modem ekonomis yang dikeluarkan oleh Etisalat. Modem ini sudah di unlock sehingga dapat digunakan untuk semua operator GSM seperti Indosat, Telkomsel, XL, Three, FLash dan operator GSM lainnya. Jika Anda membeli modem ini dalam kondisi baru, maka Anda harus melakukan pengaturan terlebih dahulu. Dengan begitu, barulah Anda dapat menggunakan modem ini sesuai keinginan Anda.
cara setting modem zte mf190 kartu 3,setting modem zte mf190 telkomsel,cara setting modem mobily mf190,modem zte mf190 tidak terdeteksi,modem zte mf190 driver,

Baca juga : Cara Setting PCSX2 0.9.8 di Perangkat Komputer (PC Ataupun Laptop)

Walaupun ada beberapa modem yang dapat digunakan langsung setelah dilakukan instalasi di komputer, untuk modem ZTE MF190 ini tidak. Setelah melakukan instalasi, Anda perlu melakukan beberapa pengaturan khusus jika ingin menggunakannya untuk internetan.

Ini dia cara setting modem ZTE MF190 yang cukup sederhana dilakukan:

1. Langkah awal

Cek apakah instalasi berhasil atau tidak, Anda dapat mengeceknya di Control Panel. Setelah itu, pilih Devices Manager lalu pilih Modem, pilih ZTE Proprietary USB Modem.

2. Langkah kedua

Langkah berikutnya yaitu lakukan pengaturan sesuai dengan operator GSM yang Anda gunakan. Berikut merupakan contoh cara setting modem ZTE MF190 jika Anda ingin menggunakan internet berdasarkan Volume Based:

- 3 (Three)

Untuk Three, gunakan Username dan Password berupa 3gprs dan Dial Numbernya *99#, setelah itu APNnya adalah 3gprs. Atau Anda juga dapat mengisi Username dan Password 3data, Dial Number tetap *99# dan APNnya adalah 3data.

- XL

Untuk operator GSM XL, masukkan Username xlgprs dan Password proxl. Untuk Dial Numbernya yaitu *99# dan APNnya yaitu www.xlgprs.net.

- AXIS

Isi Username yaitu AXIS, Password 123456, Dial Number *99# dan APNnya yaitu AXIS.
Itulah cara setting modem ZTE MF190 berdasarkan data, jika ingin berdasarkan waktu atau Time Based ini dia cara-caranya:

- Indosat

Untuk Indosat, gunakan Username indosat@durasi dan Password durasi. Dial Numbernya tetap *99# dan APNnya adalah indosatgprs.

- Telkomsel

Jika Anda menggunakan Telkomsel, masukan Username dan Password kosongkan saja. Sementara Dial Numbernya adalah *99# dan APNnya dapat Anda isi dengan flash.
Itulah cara setting modem ZTE MF190 berdasarkan dengan waktu atau durasi. Jika penggunaan Dial Number *99# tidak berhasil, Anda dapat menggantinya dengan *99***1#. Namun sebagian besar penggunaan *99# berhasil sehingga Anda tidak perlu khawatir.

3. Langkah ketiga

Jika sudah melakukan pengaturan, Anda dapat memilih Save untuk menyimpan hasil pengaturan tersebut. Setelah itu pilihlah Configuration name dan pilih tombol Apply, lanjutkan dengan mengklik ikon X atau Close. 

Untuk mencoba hasil pengaturan yang sudah Anda lakukan, pilihlah menu Connect pada tampilan awal modem tersebut. Jika pengaturan dilakukan secara benar maka Connect yang Anda lakukan akan berhasil dan akan muncul durasi sejak terhitung koneksi internetnya tersambung. Jika masih gagal, cobalah lakukan kembali dan pastikan Anda tidak melakukan kesalahan. Demikian penjelasan mengenai cara setting modem ZTE MF190, selamat mencobanya sendiri.