Cara Setting Modem D-Link DSL-2730E di PC

Cara setting modem d-link dsl-2730e di PC - Modem D-Link DSL merupakan salah satu perangkat untuk menghubungkan PC/komputer ke dalam internet. Modem sendiri merupakan kependekan dari Modular Demolator dengan peranannya untuk mengganti sinyal digital ke dalam analog serta sinyal analog ke dalam sinyal digital, mungkin banyak yang berpendapat bahwa modem hampir mirip seperti modem. Perbedaannya modem dikenal sebagai penghubung pada koneksi internet, sementara Switch sendiri dikenal sebagai sebuah penghubung jaringan lokal yang mana hanya terdapat pada beberapa perangkat komputer saling terhubung dari perangkat satu dan yang lainnya pada satu gedung.
cara setting modem speedy,cara setting modem telkomsel flash,cara setting modem huawei,cara setting modem tp link,cara setting modem smartfren,cara setting modem vodafone telkomsel,

Baca juga : Cara Setting APN Indosat di Android Mudah Bagi Pengguna Indosat

Dalam artikel kali ini, kita akan membagikan tentang cara pengaturan atau setting Speedy pada modem D-Link DSL-2730e. Namun untuk melakukan pengaturan kembali modem ini Anda harus menunggu waktu yang tepat. Saat Anda hendak menggubah password untuk login pada admin, maka secara otomatis Anda pun harus mengatur ulang kembali internet Speedy pada modem ini. Pastinya banyak orang yang bingung bagaimana menyetting atau mereset modem dari internet Speedy.

Kini anda tak perlu khawatir lagi, bagi para pengguna modem Speedy, indikator yang digunakan sebenarnya sama walaupun modemnya beda merk. Hal yang paling banyak dijumpai yaitu pengaturan pada modem internet Speedy TP link. 

Ada Beberapa Langkah Yang Harus Anda Perhatikan Untuk Mengatur Modem Speedy

  • Langkah pertama, hubungkan modem Speedy Anda memakai kabel jaringan dari RJ45 yang ada di antara modem dan LAN card. Selanjutnya aktifkan modem Speedy Anda tersebut alu tunggu hingga betul-betul stabil.
  • Jika sudah, Anda bisa membuka web browser baik itu Google Chrome atau Mozilla Firefox. Lalu dalam address bar sendiri Anda bisa memasukan nomor IP 192.168.1.1, setelah itu login menggunakan password default, yakni “admin”.
  • Jika sudah masuk ke halaman adminnya, Anda bisa memilih setup lalu wizard dan setup wizard. Selanjutnya, Anda akan masuk menuju halaman “Welcome to D-Link Setup Wizard” di sini akan di jelaskan tahap demi tahap proses pengaturan agar bisa terkoneksi dengan internet. Anda bisa memilih “Next” jika sudah membacanya dengan seksama.
  • Pada langkah step 1, akan ada pemberitahuan “Change Device Login Password”. Anda bisa mengisi Current Password dengan “admin”, lalu ketikan new password sesuai password yang diinginkan. Setelah itu, ketik kembali password yang Anda buat pada kolom “Confirm Password” kemudian pilih “Next”.
  • Selanjutnya Anda masuk ke step 2 yakni “Set Time and Date”, namun step kedua ini bisa dilewati dengan klik “Next” jika Anda tak ingin mengaturnya.
  • Sementara di step 3, Anda harus mempersiapkan id speedy berikut password modem Speedy Anda. Masuk ke tahap “setup internet connection” Anda bisa mengisi kolom kosong di sampingnya sesuai dengan data password dan id Speedy dari modem Anda.
  • Langkah selanjutnya Anda bisa mengatur Wireless atau Wifi. Bila Anda hendak mengaktifkan wifi check list enable wireless Networks, lalu masukkan bagian wireless Networks name sebagai nama wifi Anda. Untuk visibly status Anda bisa memilih visibel, securitynya bisa pilih wpa2-psk supaya kuat keamanannya. Kemudian untuk WPA2 Pre shared key Anda bisa memasukkan password pada Wifi Anda.

Demikianlah tahapan cara setting modem d-link dsl-2730e langkah terakhir Anda bisa mengklik “apply” sebagai tahap penyelesaian.