Sabtu, 21 November 2015

Cara Setting LAN Speedy Telkom Jika Mengalami Eror

Sudah tahukah Anda bagaimana cara setting LAN Speedy jika modem Speedy Anda eror dan tidak bisa terhubung? Jika Speedy Anda eror kebanyakan dari pengguna Speedy akan segera menghubungi operator atau pihak Speedy untuk memperbaikinya. Terkadang operator atau mekanik Speedy tidak bisa langsung datang ke rumah karena banyaknya antrean yang ingin mendapatkan servis dari Speedy. Dari pada Anda menunggu mekanik Speedy yang tidak kunjung datang, Anda sebenarnya bisa menggunakan cara manual sendiri untuk memperbaiki eror yang terjadi pada speedy Anda.
cara setting telkom speedy tp-link,cara setting modem telkom speedy,cara setting lan speedy di windows 7,cara setting lan modem speedy zte zxv10 w300s,cara mendaftar speedy telkom,

Baca juga : Cara Setting LAN Windows 8 untuk Berhubungan dengan Komputer Lain

Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan bagaimana cara setting internet Speedy Telkom secara detail, berikut ini:

1. Pastikan modem Speedy sudah terhubung dengan laptop ataupun komputer dengan menggunakan kabel LAN atau UTP. Pasangkan juga konektor line telepon atau ADSL pada modem yang sudah disediakan. Jangan lupa kabel power pada modem juga harus sudah terhubung, lalu hidupkan modem Anda.
2. Ubahlah IP default yang ada pada modem Anda menjadi 192.168.1.2, pada awalnya IP Address Anda adalah 192.168.1.1. Untuk mengubah IP ini, Anda harus masuk pada pengaturan web browser atau pengaturan koneksi internet.
3. Bukalah web browser Anda, bisa menggunakan Chrome ataupun Mozilla. Masukkan IP address yang sudah Anda perbarui tadi yaitu 192.168.1.2 kemudian tekan enter. Setelah menunggu beberapa waktu maka akan muncul login atau halaman login yang berbasis pada settingan modem Speedy Anda.
4. Masukkan password dan username pada kotak login yang sudah tersedia. Pada kolom username isikan admin begitu juga pada kolom password isikan pula admin. Kemudian enter dan Anda akan memasuki halaman web modem setting. Pilih menu dengan nama Interfave Setup kemudian pilih Internet.
5. Aturlah virtual circuit yang ada pada kolom setting, isian dari kolom ini biasanya disesuaikan dengan area masing-masing pengguna. Misalnya saja pilih PVC1.
6. Setelah memilih ini, maka Activated VPI akan berubah menjadi 8 dan VCA akan berubah menjadi 81. Setiap daerah mempunyai kode yang berbeda-beda jadi isian pada VPI dan VCA akan berbeda-beda,. Pada Encapsulation ISP pilihkan PPPoA/PPPoE lalu Anda akan masuk pada menu login kembali kemudian masukkan password dan username seperti pada yang awal.
7. Pada pilihan Setting Bridge Intarface pilih Deactive dan pilih Connectio Always On. Pilih menu LAN kemudian cek pengaturannya. Untuk pengaturannya Ip harus berisi 192.168.1.1, kemudian subnet mask isinya 255.255.255.0 dan Dinamic Route: RIP2-b dengan Direction None, ICMP: Disable, Multicast: Disable pula. Pada DHCP isikan Enable dan starting IP 192.168.1.2 dengan IP pool Count 50 max 354 dan biarkan yang lainnya tetap Default.
8. Settingan Wireless pilih Acces point: Activated dengan channel Indonesia. Masukkan Acces point pada SSID dengan nama Aksespoint Aku.
9. Tekan tombol save atau simpan, maka semuanya bisa kembali berjalan normal.

Jika Anda masih gagal dalam melakukan setting dari cara di atas harus dilakukan berulang-ulang kali sampai berhasil. Biasanya langkah ini akan gagal jika koneksi internet Anda tidak terlalu bagus dan bisa saja karena jaringan LAN yang Anda gunakan kurang bagus. Jangan pernah ragu untuk mencoba memperbaiki Speedy Telkom yang eror atau rusak sendiri di rumah, agar lebih ahli Anda harus sering baca dan belajar dari berbagai orang yang memang sudah ahli dalam internet. Jika Anda mau mengembangkan diri tidak hanya cara setting LAN Speedy saja yang bisa Anda lakukan tapi berbagai hal yang berhubungan dengan dunia komunikasi.
Cara Setting LAN Speedy Telkom Jika Mengalami Eror Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Liza Zahrah