Minggu, 22 November 2015

Cara Setting Karburator RX King yang Eror Agar Kencang

Cara setting karburator RX King karena beberapa masalah berbeda-beda sesuai dengan masalahnya. Bagi para pencinta motor RX King tentunya sudah tidak asing lagi dengan performa dan keadaan dari motor ini. Sebenarnya tidak hanya di motor RX King saja karburator penting tapi juga di setiap motor karena peran karburator bisa disamakan dengan jantung jika pada manusia. Tanpa karburator motor tidak akan bisa jalan atau bisa dikatakan mati. Karburator inilah yang mengontrol kerja mesin karena dari karburator mendapatkan asupan bensin dan juga ruang hampa untuk udara pada mesin. Jadi, untuk mengatur karburator harus tepat agar motor Anda bisa melaju dengan kencang.
cara setting karburator rx king di satria fu,cara setting karburator vario 110,cara setting karburator motor biar irit,cara setting karburator honda beat,

Baca juga : Cara Setting Internet XL di Android yang Mudah dan Sederhana

Karburator dari motor RX King tidak hanya digunakan dalam motor jenis RX King saja tapi juga sering dijadikan pengganti karburator pada motor lain seperti vespa dan jenis motor lainnya. Hal ini dikarenakan performa dari karburator motor RX King ini sangat tangguh dan bisa menghasilkan kecepatan yang luar biasa. Tidak hanya cepat, karburator ini juga mempunyai spontanitas yang sangat luar biasa. Jadi, tidak salah jika banyak motor yang mengganti karburatornya dengan karburator orisinal dari motor RX King.

Walaupun demikian karburator motor RX King tidak lepas dari beberapa masalah, salah satunya masalah jika karburator dingin maka akan menimbulkan mesin tidak mulus jika berjalan atau sering tersendat-sendat. Selain itu, kapasitas dari tangki bensin di karburator juga mempengaruhi kinerja dari mesin, biasanya batas ketinggian dari mangkuk mesin adalah 26 milimeter, Anda bisa mengubahnya dengan cara mengganti atau mengubah stoppernya. Cukup dengan bantuan tang Anda bisa memodifikasi masuknya bensin pada karburator agar tidak terlalu kebanyakan. Jika mesin terlalu banyak bensin juga tidak bagus karena bisa memberikan efek berupa kemiringan mangkuk karburator dan bensin bisa tumpah ketika sedang melalui jalan menikung.

Selain masalah-masalah tersebut terkadang karburator RX King yang standar tidak memberikan kecepatan yang memuaskan, Anda bisa memodifikasinya sedikit agar motor RX King Anda bisa melaju lebih kencang. Modifikasi yang dilakukan adalah dengan menambah cengkeraman dari motor ini. Cara mengubahnya yaitu dengan memperbesar rumah kanvas menjadi 7 lembar dan sangat disarankan mengganti kanvas kopling tipe L2 yang super dan orisinal. Ganti pula per kopling yang digunakan dengan mengambil per kopling dari Suzuki Smash.

Tidak hanya pada bagian kopling saja yang perlu diganti, agar kecepatan motor RX King semakin cepat Anda dapat mengganti atau mengubah knalpot standar menjadi hilang saringannya dan buat knalpot menjadi kerucut. Foot step yang ada pada motor RX King ini juga perlu diubah agar tidak memperberat tarikan dari motor ini, perubahannya yaitu diganti dengan yang lebih kecil dan ringan. Bagian foot step juga dibuat diameter yang ujung disambung agar mengurangi bunyi bising dari mesin RX King ini. Bagaimana, tidak sulit bukan cara setting karburator RX King untuk menambah kecepatannya?
Cara Setting Karburator RX King yang Eror Agar Kencang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Liza Zahrah