Senin, 16 November 2015

Cara Setting Karburator Jupiter MX Sederhana

Cara Setting Karburator Jupiter MX Sederhana - Apakah Anda memiliki motor Jupiter MX namun dirasa kurang nyaman dikendarai? Mungkin saja yang mengalami masalah adalah karburator Anda, untuk kali ini Anda beruntung karena kita akan membahas mengenai cara setting karburator Jupiter MX. Jupiter MX merupakan sebuah motor dari Yamaha yang di desain sebagai motor bebek sporty dengan CC yang dibuat lebih tinggi daripada motor bebek pada umumnya. Hal ini memang bertujuan untuk menyaingi seterunya dari produk Suzuki yakni Suzuki Satria. Motor Jupiter MX ini biasanya memiliki ukuran 135 CC hingga 150 CC.
cara setting karburator jupiter z,harga karburator jupiter mx,karburator jupiter mx racing,karburator jupiter mx lama,karburator jupiter mx original,cara setting karburator vario 110,

Baca juga : Cara Setting Mikrotik RB750 untuk Hotspot Mudah

Melakukan setting karbu untuk segala motor sebenarnya cukup mudah selama Anda mengerti tentang seluk beluk motor itu sendiri. Dengan demikian, Anda bisa membongkar dan merakit kembali dengan benar tanpa melakukan kesalahan. Dalam melakukan setting karbu dari motor Jupiter MX ini juga sama yang harus dilakukan Anda mengerti motor Anda sendiri. Jika sudah demikian apapun yang dilakukan pasti tahu dengan pasti bagaimana perlakukan yang benar untuk setiap setting yang Anda lakukan. 

Untuk Anda Ingin Melakukan Setting Motor Jupiter MX  Silahkan Simak Ulasan Berikut

1. Yang pertama harus dilakukan untuk setting karbu Jupiter MX adalah memutar sekrup yang ada pada karburator tepatnya pada bagian kiri karburator. Putarlah sekrup dengan searah jarum jam hingga benar-benar mentok atau tidak bisa diputar kembali.
2. Putar kembali sekrup ke arah sebaliknya. Jika sudah Anda perhatikan putaran sekrup yang Anda lakukan. Setiap satu putaran adalah jika Anda telah memutar sekrup hingga 360 derajat. Yang harus Anda lakukan adalah melakukan putaran sebanyak 2 kali putaran.
3. Berikutnya Anda hidupkan mesin Anda. Putarlah gas motor dan lihat jarum RPM pada spedometer. Buatlah putaran RPM motor mencapai 20 persen.
4. Jika sudah Anda bisa putar angin secara perlahan atur hingga RPM bisa naik sendiri tanpa harus menambah dan mengurangi tarikan gas.
5. Terakhir tinggal Anda adjust sekrup karuburator motor pada angka kurang lebih 1300 rpm.

Bagaimana mudah bukan untuk mengatur karburator motor Jupiter MX ini. Ini adalah satu cara untuk mengatur pengudaraan pada karbu. Selain itu cara ini juga berfungsi untuk mengatur langsam pada posisi yang benar serta mengatur putaran tengah agar motor lebih nyaman untuk digunakan. Dengan cara diatas motor Anda dijamin akan terasa lebih nyaman untuk digunakan.

Sebenarnya ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan untuk mengatur karburator motor Jupiter MX, seperti mengatur Throttle Skep, Main Jet dan lain sebagainya. Namun hal tersebut akan lebih rumit jadi bisa memakan waktu lama untuk melakukannya. Yang jelas untuk melakukan cara setting karburator Jupiter MX diperlukan keahlian dan ketelitian agar jangan sampai motor yang disetting bukan semakin nyaman untuk digunakan justru semakin rusak dan tidak bisa untuk digunakan.
Cara Setting Karburator Jupiter MX Sederhana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kristina Emilia