Senin, 16 November 2015

Cara Setting Karbu PE KW atau Lokal

Cara setting karbu pe 28 KW atau lokal - Tak sedikit para pengemudi sepeda motor mengubah dan mengganti ataupun melakukan upgrade karburator dari bawaan pabrikan motor tersebut menjadi karburator dengan venturinya yang lebih besar. Adapun salah satu jenis karburator yang paling sering digunakan yaitu PE 28 umumnya lebih banyak digunakan untuk motor 4 tak. Dikarenakan karburator yang original sendiri harganya mahal, namun banyak yang membeli atau memakai karburator KW atau lokal untuk menjadi alternativenya. Akan tetapi, salah satu masalah yang umumnya muncul pada karburator KW ini yaitu mulai dari susah lansam hingga tidak akurat. Bahkan terkadang terlalu irit, namun bagaimana cara menyettingnya supaya menjadi normal layaknya karburator original.
Cara Setting Karbu PE KW atau Lokal,cara setting karbu pe 28 kw,cara setting karbu pe 24,cara setting karbu pe 28 di satria fu,

Baca juga : Cara Setting SETCPU yang Mudah, Praktis dan Sederhana di Android

Adapun cara untuk menyempurnakan karburator lokal atau PE 28 KW ini adalah sebagai berikut:

1. Bagian yang harus diperhatikan adalah bagian silinder skep, di mana silinder skep pada karbu KW ini sebenarnya masih tersisa bagian kotoran akibat cetakan maupun berbentuk nat yang menggaris vertikal. Di mana jika tidak cepat-cepat Anda poles, dapat mengakibatkan skep baret. Adapun caranya adalah cukup dengan memoles bagian silinder alel serta skep pada cairan untuk mengkilapkan pasta autusol atau bodi motor. Adapun sifatnya di sini hanya memoles. 

2. Selain itu, setelan gas sendiri umumnya di setel agar bisa menghendaki rendah atau tingginya rpm mesin, berdasarkan kebutuhan. Mekanis batu pada setelan gas yang satu ini sebenarnya simpel, bagian ujung baut menekan hingga mengangkat bagian skep agar dapat mempertinggi RPM pada mesin atau sebaliknya. Hanya saja masalahnya baut pada setelan gas dalam karbu lokal atau KW ini ujungnya bisa dibilang terlalu tumpul. Maka dari itu ketika di puntir, maka kurva perubahan ketinggian RPM pun terlalu drastis. Dengan begitu terkesan seperti kabel gas yang nyantol. Agar dapat memperbaikinya, Anda bisa mengikir hingga ke sekeliling ujung pada baut dalam setelan gas menjadi lebih landai. 

3. Jenis karbu lokal atau KW sebenarnya ditujukan untuk motor jenis 2 tak, namun pada prakteknya tipe karbu ini justru lebih disukai pada motor 4 tak entah itu jenis motor bebek ataupun jenis motor sport. Masalahnya, desain pada jarum skep untuk karbu jenis yang satu ini tergolong terlalu kurus, dengan begitu campuran begitu berat dan pekat ketika di gunakan akselerasi. Tak hanya itu saja, putaran mesin sendiri tak ingin stasioner meskipun nyala stasioner, permintaannya biasanya selalu di atas putaran 2000 rpm. Hal tersebut kesannya seperti stasioner ketinggian. Agar bisa menyiasatinya, Anda cukup mengganti bagian jarum skep seperti milik dari GL-Pro. Tak harus versi originalnya, Anda cukup memasang jarum skep GL-Pro kwnya. Sementara di pasaran sendiri, umumnya dijual berbentuk kemasan seperti repair kit karbu GL Pro, yang terdiri atas pilot jet, main jet, klip, jarum skep, setelan gas, setelan angin dan sil karbu yang harganya hanya sekitar 25 ribu rupiah. 

Ya, itulah langkah-langkah cara setting karbu pe 28 kw atau lokal. Semoga bermanfaat untuk Anda!
Cara Setting Karbu PE KW atau Lokal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kristina Emilia