Cara Setting IP Address Speedy TP Link TDW8151N Windows 7

Cara setting IP address Speedy sebenarnya cukup dengan mengetahui IP Address dari modem Speedy yang Anda gunakan. Hal ini saat penting bila Anda hendak melakukan konfigurasi pada modem Anda. Selain itu juga penting bila Anda hendak melakukan pengaturan router. Alamat IP address pada modem berguna pula bila Anda hendak masuk menuju admin di panel modem. Jadi, jika Anda lupa IP address pada modem Speedy kesayangan Anda, maka bisa langsung melakukan reset ulang modem serta melakukan pengaturan kembali. Dalam hal ini, kami akan mencontohkan tipe modem Speedy dari TP Link TDW8151N.
cara setting ip address speedy manual,cara mengetahui ip address speedy,cara mengganti ip address speedy,cara melihat ip address speedy,cara setting speedy di mikrotik,

Baca juga : Cara Setting Access Point TP Link TL-WA701ND Pada Perangkat Laptop/PC

Agar Anda bisa mengetahui alamat IP address modem Speedy langkah pertama harus memastikan bahwa IP perangkat komputer Anda telah di set secara default. Tak jarang orang lupa telah mengubah IP komputer jadi default jadi tak dapat masuk menuju admin panel modemnya. 

Adapun Cara Setting Dan Reset IP Address Speedy TP Link TDW8151N di Windows 7

  • Pertama-tama klik bagian ikon Networks di sebelah kanan bawah perangkat komputer Anda lalu klik tulisan “Open Network and Sharing Center”. Setelah itu klik bagian “Local Area Connection”.
  • Dalam menu “Local Area Connection Status” Anda bisa memilih “properties” lalu masuk ke halaman Local Area Connection Properties, dan bisa mengklik 2 kali “Internet Protocol Version 4 (TCP/lPv4).
  • Selanjutnya akan masuk menu Internet Protocol Version 4 (TCP/iPv4) pada bagian tab general Anda bisa memilih bagian “Obtain an IP address automatically” beserta “Obtain DNS Server Address automatically”, selanjutnya klik “Ok” lalu “Close”.
Langkah-langkah di atas adalah tahapan setting default pada IP Address perangkat komputer Anda. Adapun cara mengetahui alamat IP address dari modem Speedy yang Anda gunakan, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama hidupkan modem terlebih dulu lalu hubungkan pada perangkat komputer Anda memakai kabel LAN.
  • Setelah itu, jalankan menu Command Prompt lalu buka CMD, ketikkan di CMD ipconfig, lalu tekan enter.
  • Anda bisa memperhatikan Default Gateway yang tertera di layar komputer Anda, di samping itulah alamat IP Address dari modem Speedy Anda.
Jika Anda sudah mengetahui alamat IP Address dari modem Speedy Anda, selanjutnya Anda bisa menuju admin panel modem untuk mengganti IP default pada modem Speedy sesuai keinginan. Adapun caranya di bawah ini:
  • Buka browser Mozilla Firefox, atau Internet Explore atau Chrome terlebih dulu.
  • Kemudian ketikkan pada address bar di browser dengan alamat IP dari modem Speedy yang sudah Anda ketahui tadi, lalu klik “Enter”.
  • Setelah itu, muncul halaman login dengan memasukkan user berikut password admin, Anda bisa menuliskan user dan password dari modem Speedy yang Anda gunakan dengan menuliskan “admin” lalu klik “OK”.
  • Selanjutnya Anda masuk menuju halaman dashboard modem, agar Anda mengetahui serta mengganti alamat IP address pada modem, Anda bisa masuk menuju Interface setup lalu masuk ke LAN.
  • IP Address pun bisa diganti sesuai keinginan setelah itu klik save dan selesai.
Ya, itulah langkah-langkah mudah cara setting ip address Speedy di Windows 7 untuk Anda!