Cara Setting Internet Smartfren Andromax C Kartu GSM

Cara setting internet Smartfren Andromax C untuk dapat memakai aplikasi internet. Smartfren kini memang menjual bervariasi smartphone android yang diberi nama Andromax dilengkapi paket data untuk internet langsung dari Smartfren itu sendiri. Semua produk smartphone android dari Smartfren tadi mengusung sistem dual sim, di mana satu slot berlaku untuk CDMA dan slot yang satunya lagi berlaku untuk GSM secara bebas memakai kartu apapun. Slot CDMA sendiri adalah slot utama wajib ada, sebab akses internet melalui Andromax sendiri sudah di set agar hanya dapat memakai kartu Smartfren saja.
Cara Setting Internet Smartfren Andromax C Kartu GSM,cara merubah cdma ke gsm smartfren andromax c,cara setting internet smartfren andromax c3,

Baca juga : Cara Setting Karbu PE KW atau Lokal

Dalam Andromax seri yang tertentu misalnya U, U2, hingga seri tinggi yang lainnya pada slot GSM dapat diakses untuk internet hanya dengan tingkat jaringan EDGE atau GPRS saja. Sementara Andromax C sendiri untuk kategori smartphone yang terjangkau hanya dapat menjangkau CDMA saja untuk akses data internetnya. Sedangkan paket data internet pada kartu GSM sendiri benar-benar dalam keadaan mati. Sebenarnya, mempunyai akses internet pada GSM di Andromax sendiri penting sebab saat masa aktif dari paket data internet Smartfren habis, tentu Anda dapat membeli paket untuk data GSM dengan harga lebih terjangkau dibandingkan paket data internet Smartfren, walaupun lebih lambat tetapi Anda bisa sedikit berhemat saat kantong menipis tepatnya di akhir bulan.

Cara setting internet Smartfren Andromax C untuk GSM sendiri sebenarnya cukup simpel dan mudah. Anda hanya memerlukan aplikasi khusus, lalu menyettingnya dengan pengaturan sederhana setelah itu mengaktifkan paket data dari GSM di Andromax tersebut. Anda bisa mengunduh atau mendownload aplikasi Andromax Tool terlebih dulu. Setelah itu Anda bisa langsung menginstalnya di Andri kesayangan anda kemudian buka aplikasi pada Andromax tool tadi. Adapun tampilan layar antar muka pada Andromax Tools layaknya seperti screenshot selanjutnya Anda bisa menekan bagian tombol Switch SIM.

Setelah itu, hilangkan centang dalam CDMA-RUIM, lalu berikan tanda centang untuk GSM-SIM dan tekan OK. Selanjutnya Anda bisa memilih tipe dari data Networks, lalu pilih edge sebab Andromax C masih belum mendukung untuk jaringan 3G maupun 4G. Setelah itu, Anda bisa langsung menyalakan paket data internet Anda. Selanjutnya, Anda bisa mencoba untuk mengakses jaringan internet lewat browser kesayangan Anda. Jika di panel notifikasi telah berubah G, dengan begitu Anda telah berhasil melakukan aktivasi internet GSM lewat Andromax kesayangan Anda.

Hal yang perlu Anda ketahui saat melakukan aktivasi paket data internet di gsm Andromax ini, sinyal CDMA pun akan hilang. Nah, bila ingin kembali mengaktifkan sinyal CDMA maka bisa membuka aplikasi pada Andromax tools lalu tekan tombol bagian switch SIM kembali, kemudian beri tanda centang lagi di RUIM pada CDMA. Demikianlah cara setting internet Smartfren Andromax C kartu GSM dengan mudah!