Senin, 16 November 2015

Cara Setting HT Motorola GP 2000 Mudah Radio Komunikasi

Cara setting HT Motorola GP 2000 Radio Komunikasi - Handy Talky Motorola GP 2000 merupakan salah satu produk keluaran Motorola. Radio ini termasuk pada kategori Mode User Configuration, di mana user hanya dapat mengubah sebagian fasilitas saja yang ada di dalamnya. Adapun untuk dapat mengakses keseluruhan harus di setting ke mode Dealer Configuration. Adapun cara menyetting HT Motorola GP 2000 menuju dealer configuration ini adalah dengan mematikan radio, lalu tekan serta tahan tombol [PTT], [MONITOR] serta [+] dan hidupkan radio, setelah itu LCD pun akan melakukan display “PRO-CLR” dan tekan tombol [PTT] untuk melakukan konfirmasi. Lalu tekan sembarang tombol keypad untuk dapat membatalkan.

cara setting ht motorola ats 2500,cara setting frekuensi ht motorola cp1660,harga ht motorola gp 2000,spesifikasi ht motorola gp 2000,ht motorola gp 2000 second,ht motorola gp 2000 manual book,

Baca juga : Cara Setting Internet Smartfren Andromax C Kartu GSM

Cara Mengisi/Mengubah Frekuensi Pada Channel

  • Adapun cara untuk mengisi atau mengubah frekuensi pada channel adalah sebagai berikut:
  • Langkah pertama tahan dan tekan tombol monitor atau bagian tombol bulat. Lalu hidupkan radio sehingga akan muncul tampilan RW di layar.
  • Setelah itu tekan bagian tombol [+] agar bisa menampilkan CH2, CH1, dan seterusnya bisa juga dengan menekan tombol [-] untuk dapat menampilkan CH99, CH88, VFO dan sebagainya.
  • Kemudian pilih channel sesuai keinginan lalu tekan pada tombol [PTT] sehingga akan tampil CH ON.
  • Tekan kembali tombol [PTT] lalu akan tampil R. Anda bisa mengubah frekuensi sesuai keinginan dengan menekan bagian keypad.
  • Tekan kembali tombol [PTT], lalu akan tampil T (Tx) yakni transmit dalam frekuensi tersebut. Anda bisa mengubahnya seperti poin ke 4.
  • Jika R & T Anda masukkan dengan angka sama, hal ini berarti komunikasi berlangsung simpleks/direct/point to point. Di mana Duplex memakai repeater, sehingga R & T mesti berbeda.
  • Anda bisa tekan lagi [PTT] lalu tampil RPL 000, yakni frekuensi tone yang digunakan untuk receive. Di mana 000 berarti tanpa tone.
  • Kemudian tekan kembali tombol [PTT] sehingga akan tampil CPL 000. Anda bisa mengubah angka dalam RPL atau CPL melalui cara tekan tombol bagian [+/-].
  • Anda bisa mencari menu lainnya dengan menekan tombol PTT kembali untuk dapat memberi nama di channel tersebut lalu posisikan menu pada CH-TAG dan tekan tombol untuk [+/-] untuk dapat memberi nama channel dengan menekan keypad berdasarkan keinginan.
  • Setelah itu tekan kembali tombol [PTT], hingga ketemu bagian CH-ON lalu matikan radio dan tahap pemrograman pun selesai.
  • Saat radio dihidupkan lagi, maka radio kembali pada CH-1
Cara agar Anda bisa memprogram tombol dari A-D, misalnya D untuk dijadikan sebagai VFO. Anda bisa menahan atau menekan tombol MON terletak di bagian atas PTT lalu hidupkan radio. Maka akan tampil RW di layar, lalu tekan PTT agar bisa mencari DSP dan cari VFO pada tombol (+) atau tombol (-). Setelah itu, lanjut dengan menekan PTT maupun MON. Bila sudah selesai Anda bisa mematikan radio lalu nyalakan kembali. Setelah itu tekan sesaat tombol D untuk menuju VFP mode. Anda bisa menekan angka-angka sesuai keinginan. Semoga ulasan Cara setting HT Motorola GP 2000 bermanfaat untuk Anda!
Cara Setting HT Motorola GP 2000 Mudah Radio Komunikasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kristina Emilia