Cara Setting DNS di Android Dengan Cepat

Cara Setting DNS di Android Dengan Cepat - Android merupakan ponsel pintar (smart phone) yang paling banyak digunakan oleh berbagai macam kalangan. Hal itu karena fasilitas yang ditawarkan cukup menarik dan tentunya memiliki banyak tipe dan variasi. Di dalam artikel ini tidak akan membahas tentang android secara umum. Namun akan mengulas tentang cara setting DNS di android yang berhubungan dengan kecepatan akses internet yang akan bertambah jika dilakukan. Untuk bisa mengetahui tentang hal tersebut silahkan baca artikel ini secara keseluruhan dari awal hingga akhir. Sehingga pemahaman yang diperoleh lebih maksimal.
cara setting dns di android tanpa root,cara setting dns google di android,cara setting dns di mikrotik,cara setting dns di windows 8,cara setting dns di windows 7,

Baca juga : Cara Setting Linksys Wrt54gl Yang Tidak Terlalu Ribet

Banyak orang yang mengeluh terhadap kecepatan internet yang disediakan oleh internet service provider. Beberapa ISP memang memiliki kecepatan yang lambat. Hal ini tentu saja sangat mengganggu aktivitas ketika menggunakan internet. Untuk mengatasi kecepatan yang lambat ini bisa dengan cara mengganti DNS server dengan menggunakan DNS lain yang kualitasnya lebih baik dengan kecepatan yang baik pula. Sehingga setelah DNS diganti menggunakan cara setting DNS di android, Anda bisa dengan bebas mengakses internet dan berselancar di dunia maya dengan tenang tanpa perlu mengalami gangguan.

Ada banyak cara setting DNS di android yang bisa Anda lakukan. Tentunya Anda bisa memilih cara yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Pada artikel ini Anda akan mempelajari cara yang cukup sederhana sehingga bisa dilakukan tanpa membutuhkan waktu yang lama. Yakni dengan menggunakan suatu aplikasi yang bernama “set DNS”. Anda bisa mendapatkannya melalui Google play. Silahkan download aplikasi tersebut melalui smart phone Anda untuk bisa melakukan langkah berikut ini. Meskipun gratis, ada juga versi pro yang memiliki kelebihan yang lebih banyak.

Di bawah ini adalah cara setting DNS di android:

1. Bukalah aplikasi set DNS setelah diinstal di ponsel Anda.
2. Dalam pemilihan root, pilihlah ‘grant’ agar aplikasi ini bisa mengubah DNS.
3. Selanjutnya pilihlah ‘dropdown’ yang muncul berikutnya di layar.
4. Setelah itu, akan muncul beberapa DNS yang bisa Anda gunakan untuk perangkat android Anda.
5. Supaya mendapatkan kecepatan yang maksimal, gunakanlah DNS Google maupun open DNS karena dari segi kecepatan lebih baik dari DNS lainnya.
6. Gunakanlah custom DNS dan masukkan DNS nawala untuk menghindari blokir oleh ISP.
7. Kalau sudah menentukan dan memilih DNS, ketuk apply untuk mengaktifkan DNS tersebut.

Terima kasih sudah meluangkan waktu Anda untuk membaca artikel tentang cara setting DNS di android ini. Yakinlah bahwa tidak ada pengetahuan yang terbuang percuma. Pengetahuan yang Anda peroleh melalui tulisan yang sedang Anda baca ini akan menjadi suatu tambahan wawasan bagi Anda. Sehingga akan lebih banyak hal yang bisa Anda terapkan, terutama tentang DNS di android.