Minggu, 15 November 2015

Cara Setting Deep Freeze Agar Komputer Lebih Aman

Cara Setting Deep Freeze - Apakah Anda ingin melindungi komputer Anda dari tangan-tangan jahil yang suka Anda otak-atik komputer. Nah, untuk kali ini Anda beruntung karena kita akan membahas cara setting Deep Freeze. Deep Freeze sendiri adalah sebuah aplikasi untuk melindungi komputer agar setiap komputer melakukan restart maka semua data, aplikasi dan hal lain yang diubah akan kembali seperti semula. Atau dengan kata lain apapun yang dilakukan pada komputer Anda akan selalu kembali ke pengaturan awal saat komputer di restart. Untuk Anda yang ingin tahu cara menginstal dan menjalankan aplikasi Deep Freeze ini berikut adalah ulasannya untuk Anda.
cara setting deep freeze enterprise 7,cara uninstall deep freeze yang tersembunyi,cara uninstall deep freeze yang lupa password,deep freeze standard,deep freeze 6,deep freeze di windows 8,

Baca juga : Cara Setting Equalizer DBX Saat Mixing Maupun Mastering

Pertama-tama adalah Anda harus menginstal aplikasi Deep Freeze terlebih dahulu.

1. Download terlebih dahulu aplikasi Deep Freeze di internet. Jika sudah Anda jalankan DFStd.exe untuk mulai melakukan penginstalan.
2. Pada pilihan pertama Anda akan melihat pengaturan dan lisensi Anda klik saja I Accept dan kemudian pilih dan klik next.
3. Berikutnya Anda akan diminta untuk mengetikkan nomor lisensi pengaktifan dan klik next kembali.
4. Setelah itu Anda pilih drive yang Anda inginkan untuk dibekukan contohnya saja Data C atau D atau E. Untuk saran saja, sebaiknya pilih Data C agar saat Anda menyimpan data di Data D dan E tidak hilang saat di restart.
5. Tunggu hingga proses instal selesai. Klik finish dan komputer akan otomatis merestart.
6. Pada saat komputer selesai restart Anda akan diminta memasukan password, kosongkan saja dan klik ok.

Berikutnya adalah melakukan setting aplikasi Deep Freeze, caranya adalah:

  • Bukalah aplikasi Deep Freeze Anda, bisa dengan klik double pada ikon aplikasi atau juga bisa dengan menahan tombol Shift dan terakhir adalah dengan perpaduan tombol pada keyboard CTRL plus Shift plus Alt plus F6.
  • Berikutnya Anda akan kembali diminta untuk memasukkan password kembali kosongkan dan klik OK. Hal ini dikarenakan Anda masih belum membuat password untuk aplikasi ini.
  • Jika sudah Anda akan melihat lembar kerja aplikasi. Pada pilihan Tab Status Anda di Status on Next Boot Anda memiliki beberapa pilihan, yakni: Boot Frozen untuk membuat Deep Freeze aktif, Boot Thawed on Next untuk mematikan aplikasi jika komputer di restart dengan jumlah yang Anda ketikkan dan Boot Thawed untuk membuat aplikasi mati sebelum akhirnya diaktifkan kembali.
  • Selanjutnya Anda masukkan pilihan password. Isikan password sesuai dengan keinginan. Terakhir klik Apply Anda Reboot untuk merestart komputer otomatis atau OK untuk restart komputer dengan manual.

Itulah sedikit info untuk cara setting Deep Freeze agar bisa menjadi aktif pada komputer Anda. Anda bisa melihat contoh penggunaan aplikasi ini pada warnet dimana pada warnet tertentu jika melakukan log of maka komputer akan di restart dan komputer akan kembali seperti semula dan Anda akan kehilangan semua file yang sebelumnya Anda download dan belum disimpan pada perangkat lain.
Cara Setting Deep Freeze Agar Komputer Lebih Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Kristina Emilia