Berbagi Informasi Bagaimana Cara Setting HT Motorola CP1660

Berikut ini akan dibagikan cara setting HT Motorola CP1660 untuk Anda yang memiliki HT dari Motorola ini. Setelah membeli alat komunikasi ini, tentu Anda ingin segera menggunakannya. Lalu bagaimana jika Anda kurang atau bahkan tidak paham mengenai cara penggunaannya? Untuk membantu Anda dalam menggunakan alat komunikasi 2 arah ini, simak penjelasan berikut. Memang tidak semua orang dapat menggunakan HT (Handy Talky) atau bahkan melakukan pengaturan. Dibandingkan dengan handphone, alat ini memang lebih jarang digunakan terutama untuk keperluan umum.
harga ht motorola cp1660,jual ht motorola cp1660,ht motorola cp 1660,ht motorola cp 1660 vhf,spesifikasi ht motorola cp 1660,jual ht motorola cp 1660 second,

Baca juga : Inilah Cara Setting VPN di Windows 8 Untuk Warnet

HT biasanya hanya digunakan untuk keperluan pekerjaan, sebagian besar digunakan oleh para petugas keamanan. Walaupun begitu, sampai saat ini HT masih menjadi salah satu alat komunikasi yang dapat diandalkan. Tanpa harus menggunakan pulsa, pengguna dapat berkomunikasi dengan rekannya dalam wilayah yang sama. Oleh karena itu, penggunaan alat ini banyak ditemukan dalam bidang usaha seperti perhotelan, industri dan lain sebagainya. HT Motorola CP1660 sendiri merupakan salah satu jenis HT yang ada di pasaran. HT asal Motorola ini memiliki kualitas yang cukup bagus sehingga banyak yang melirik. 

Langsung saja, berikut ini adalah cara setting HT Motorola CP1660 yang dapat Anda ketahui

1. Hidupkan radio

Jika radio masih dalam keadaan mati, hidupkan radio lalu tekan tombol samping yang ada di bagian bawah tombol Monitor. Tekan tombol tersebut sebanyak 6 kali lalu pilih pilihan Dealer, caranya dengan menggeser tanda segitiga. Setelah itu tekanlah PTT lalu matikan kembali radio tersebut.

2. Isi frekuensi RX

Masih dalam keadaan mati, tekan dan juga tahan tombol Monitor. Setelah itu hidupkan kembali radio lalu pilih pilihan Chanel, caranya juga sama yaitu dengan menggeser tanda segitiga. Setelah itu tekan PTT lalu pilihlah RX Frequency dan tekan lagi PTT, pilih chanel yang ingin Anda isi. Tekan kembali PTT lalu ketikkan frekuensi yang ingin Anda gunakan, tekan lagi PTT. Jika ingin mengisi lebih dari 1 chanel maka isilah semua frekuensi RX terlebih dahulu. Setelah melakukan pengaturan maka radio harus dimatikan terlebih dahulu.

3. Isi frekuensi TX

Cara ini mirip dengan langkah ke-2, hanya saja yang dipilih bukan RX Frequency tetapi TX Frequency. Secara menyeluruh semua langkah dari awal sampai akhir hampir sama.

4. Isi RPL

Radio dalam keadaan mati, tekanlah dan tahan tombol Monitor secara bersamaan. Setelah itu pilih Chanel lalu tekan PTT, pilih RX TPL lalu tekan lagi PTT. Setelah itu pilih chanel yang ingin diisi RPL lalu tekan PTT lagi, pilihlah yang ingin Anda gunakan setelah itu tekan PTT lagi.

5. Isi TPL

Langkah ini hampir sama dengan langkah ke-5, hanya saja yang dipilih bukan RX TPL tetapi pilih TX PL.
Bagaimana? Bukan hal yang rumit bukan mengatur HT Motorola CP1660? Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut Anda dapat mengatur HT tersebut dengan mudah. Pastikan Anda mengikuti cara setting HT Motorola CP1660 tersebut dengan benar.